• Home
More

    Youtube Rilis Fitur Auto-Delete

    Jakarta – Beberapa aplikasi dan platform sekarang bekerja untuk meningkatkan keamanan data penggunanya.

    Termasuk Youtube, yang kabarnya menghadirkan fitur-fitur baru untuk meningkatkan tingkat keamanan data penggunanya.

    "Kami berjanji untuk membawa ini ke lebih banyak produk, dan sekarang kami membawa Auto-delete ke Sejarah YouTube," tulis Google dalam laporannya.

    Selanjutnya, melalui fitur ini, pengguna Youtube dapat mengatur waktu untuk menyimpan data mereka, mulai dari 3 bulan hingga 18 bulan.

    Setelah waktu penyimpanan berakhir, data pengguna akan dihapus secara otomatis, sesuai dengan nama fitur ‘hapus otomatis’.

    Tidak semua data pengguna akan hilang begitu saja, tetapi data seperti riwayat lokasi, riwayat pencarian, hingga aktivitas web dan aplikasi.

    Fitur baru harus tersedia di perangkat Android dan iOS, tetapi mungkin perlu beberapa hari untuk muncul di semua perangkat.

    Sebelumnya, Google pertama kali memperkenalkan fitur ini di platform raksasa. Tepatnya pada bulan Mei, pemilik akun Google diberi 3 opsi untuk mengatur waktu untuk menyimpan data mereka.

    Pemilik akun Google dapat memilih untuk menyimpan data mereka dengan menghapusnya secara manual atau juga dapat mengatur waktu untuk menghapus data dari 3 bulan hingga 18 bulan, mirip dengan Youtube.

    Artikel Terbaru

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here