• Home
More

    WhatsApp Uji Coba Penghapus Pesan Otomatis

    Jakarta – WhatsApp dilaporkan sedang menguji fitur-fitur baru yang dapat menghapus pesan Anda secara terjadwal.

    Fitur yang disebut & # 39; Pesan Menghilang & # 39; diklaim dapat menghapus pesan Anda secara otomatis setelah periode waktu tertentu. Fitur ini sangat berguna jika pesan berisi konten sensitif.

    Dilaporkan oleh WABetaInfo, fitur baru WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan pesan yang telah mereka kirim untuk dihapus dalam waktu 5 detik hingga 1 jam setelah pesan dikirim.

    Selain itu, fitur ‘menghilang pesan’ juga dilaporkan hanya tersedia dalam obrolan grup. Tetapi ada kemungkinan bahwa WhatsApp akan meluncurkannya untuk semua jenis obrolan.

    Meski begitu, WABetaInfo belum memiliki informasi lebih rinci tentang kapan fitur tersebut akan tersedia dalam versi resmi untuk semua pengguna WhatsApp secara global.

    Sebelumnya, fitur ini sudah ada untuk pengguna platform media sosial lainnya. Seperti Telegram yang juga memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan secara otomatis sesuai jadwal.

    Sementara itu, dalam aplikasi Telegram, fitur penjadwalan pesan disebut & # 39; Jadwalkan Pesan & # 39 ;. Penggunaannya cukup mudah, yaitu, setelah mengetik pesan di ruang obrolan, tahan tombol kirim hingga pop-up "jadwal pesan" muncul. Kemudian atur waktu yang Anda inginkan, lalu tekan bilah biru di bagian bawah dan pesan akan dijadwalkan secara otomatis.

    Tidak hanya untuk orang lain, fitur ini juga dapat digunakan untuk "Pesan Tersimpan" atau pesan yang disimpan untuk Anda sendiri. Lalu, pesan ini akan menjadi pengingat yang akan muncul di ponsel pengguna sesuai dengan waktu yang dijadwalkan.

    Artikel Terbaru

    Samsung Galaxy M30s Segera Edar di Indonesia

    Jakarta, Seluler. ID - Samsung sedang bersiap untuk mengumumkan Galaxy M30 di Indonesia pada 25 Oktober. Ini diketahui dari penggoda yang dibagikan perusahaan melalui...

    LinkAja Implementasikan Standar QR Code Indonesia di Pasar Tradisional

    Jakarta - Resmi diluncurkan pada 17 Agustus 2019 oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (Aspi), Standar QR Code Indonesia (Qris), yang akan...

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here