• Home
More

    WhatsApp: Jangan Terima GIF Sembarangan

    Jakarta – WhatsApp dilaporkan telah memperbaiki kerentanan yang memungkinkan penyerang mencuri pengguna & # 39; data pribadi.

    Dilaporkan dari Gadgetsnow (3/10), bug keamanan muncul dalam bentuk GIF yang berisi malware yang dikirim oleh peretas.

    Platform Facebook mengklaim bahwa masalah ini disebabkan oleh bug yang disebut & # 39; Double-Free & # 39; yang memicu kerusakan memori sehingga aplikasi dapat berhenti bekerja atau macet.

    Melalui bug ini, ini memungkinkan peretas untuk mengakses login ke smartphone pengguna WhatsApp.

    Sementara itu, situs web tepercaya, Github, memposting bahwa bug ini terletak pada cara WhatsApp menampilkan pratinjau foto, video, dan GIF di ruang obrolannya.

    Faktanya, & # 39; Dobel Gratis & # 39; diklaim memiliki akses ke galeri korban. Cara kerja bug ini cukup sederhana. Pertama, menurut formulir dalam bentuk GIF, peretas akan menggunakan GIF yang telah dirancang berisi file berbahaya atau malware untuk dikirim ke korban.

    Kemudian, ketika korban membuka galeri WhatsApp untuk melihat GIF, peretas akan secara otomatis mendapatkan akses ke entri.

    Perlu dicatat bahwa eksploitasi bug ini terjadi di WhatsApp yang lebih baru, seperti WhatsApp versi 2.19.230 yang biasanya bekerja di Android 8.1 dan Android 9, menurut para peneliti yang melaporkan di Github.

    Para peneliti berjuluk & # 39; Bangkit & # 39; juga menambahkan bahwa kerentanan ini telah diperbaiki secara resmi di WhatsApp versi 2.19.244. Ini berarti pengguna WhatsApp perlu memperbarui aplikasi mereka untuk memperbaikinya.

    Sementara itu, lebih baik jika pengguna WhatsApp tidak membuka GIF atau apa pun dari obrolan yang tidak dikenal untuk menghindari peretasan atau bahkan kejahatan lainnya.

    Artikel Terbaru

    Xiaomi Akan Rilis 10 Smartphone 5G

    Jakarta - Xiaomi dikabarkan akan merilis ponsel 5G pada tahun 2020. Vendor smartphone asal China ini sepertinya benar-benar ingin mengembangkan ponsel 5G. Dilaporkan oleh Reuters,...

    Samsung Galaxy M30s Segera Edar di Indonesia

    Jakarta, Seluler. ID - Samsung sedang bersiap untuk mengumumkan Galaxy M30 di Indonesia pada 25 Oktober. Ini diketahui dari penggoda yang dibagikan perusahaan melalui...

    LinkAja Implementasikan Standar QR Code Indonesia di Pasar Tradisional

    Jakarta - Resmi diluncurkan pada 17 Agustus 2019 oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (Aspi), Standar QR Code Indonesia (Qris), yang akan...

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here