• Home
  • Gadgets
More

    Truecaller dan Getcontact Ungkap Identitas Nomor HP di Grup Chat Anak STM

    HPJadul.net – Belum lama ini, Twitter penuh dengan layar obrolan yang beredar yang berisi percakapan anak-anak STM saat demonstrasi di wilayah Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2019). Mengungkap identitas pemilik nomor ponsel di grup obrolan anak STM, netizen menggunakan aplikasi Truecaller dan Getcontact.

    Isi grup obrolan anak-anak STM diungkapkan oleh beberapa netizen di Twitter.

    Itu muncul di tangkapan layar, grup obrolan anak-anak STM disebut & # 39; ANAK STM KI **** & # 39; dan berisi cukup banyak anggota yang diduga anak-anak STM yang terlibat dalam demonstrasi menentang RUU tersebut.

    Untuk mengungkapkan identitas pemilik nomor ponsel di grup obrolan anak-anak STM, beberapa netizen menggunakan dua aplikasi yang dapat diunduh secara gratis, yaitu Truecaller dan Getcontact.

    Kedua aplikasi ini diketahui tersedia di Google Play Store dan App Store dan dapat diunduh secara gratis. Memiliki penggunaan yang sama, Truecaller dan Getcontact memiliki beberapa fitur berbeda.

    Getcontact application. (Google Play Store)
    Getcontact application. (Google Play Store)

    Kegunaan Truecaller dan Getcontact dapat digunakan untuk mengidentifikasi pemilik nomor ponsel dan memblokir beberapa nomor ponsel yang diindikasikan sebagai spam dan penipuan.

    Truecaller dan Getcontact keduanya menggunakan algoritma khusus yang dapat melacak nomor ponsel yang tidak dikenal dan dapat memeriksa identitas pemilik nomor ponsel. Cukup mudah, pelacakan ini hanya bisa dilakukan melalui nomor ponsel lho.

    Nantinya, kedua aplikasi ini secara otomatis akan mengkategorikan nomor ponsel sebagai spam atau tidak. Jika ini benar-benar spam, aplikasi ini menyediakan fitur pemblokiran langsung untuk nomor HP.

    Aplikasi Truecaller. (Google Play Store)
    Aplikasi Truecaller. (Google Play Store)

    Mengenai keamanan kedua aplikasi ini, Truecaller dan Getcontact akan meminta akses ke daftar kontak Anda dan beberapa fitur pada ponsel cerdas Anda untuk dapat digunakan.

    Dibandingkan dengan Truecaller, Getcontact masih kekurangan fitur. Namun, itu sudah cukup untuk digunakan untuk mengetahui identitas pemilik nomor ponsel yang ingin Anda ketahui.

    Truecaller dan Getcontact keduanya menyediakan layanan berlangganan untuk dapat mencoba beberapa fitur terbaiknya.

    Aplikasi Getcontact mengungkapkan identitas pemilik nomor ponsel dalam grup anak STM. (twitter / yugaskarth)
    Aplikasi Getcontact mengungkapkan identitas pemilik nomor ponsel dalam grup anak STM. (twitter / yugaskarth)

    Sementara itu, melalui aplikasi Truecaller dan Getcontact, netizens mengungkapkan bahwa identitas pemilik nomor ponsel di grup obrolan anak-anak STM adalah anggota kepolisian.

    Kebenaran dan akurasi aplikasi Truecaller dan Getcontact belum mampu mengungkapkan identitas pemilik nomor ponsel dalam grup obrolan anak STM ini. Namun, cukup menghebohkan, kedua aplikasi ini langsung diunduh di Google Play Store dan App Store.

    . (Tag) stm anak (t) obrolan grup (t) identitas pemilik nomor ponsel (t) getcontact (t) truecaller (t) reject ruu

    Artikel Terbaru

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here