• Home
  • Gadgets
More

    Sudah Diteken, Kapan Aturan IMEI Berlaku?

    HPJadul.net – Tiga menteri menandatangani autran IMEI (International Mobile Equipment Identity) pada Jumat (18/10/2019).

    Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara, mengkonfirmasi bahwa peraturan registrasi nomor IMEI yang telah ditandatangani akan berlaku dalam enam bulan ke depan.

    "Ada enam bulan. Jadi, tidak segera,"kata Rudiantara saat penandatanganan peraturan pendaftaran IMEI di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta.

    Periode enam bulan, menurut Rudiantara, akan digunakan untuk mensosialisasikan aturan IMEI dan mengintegrasikan sistem, baik yang ada di operator seluler, kementerian dan sistem IMEI internasional di Global Systems Association for Mobile Communications (GSMA).

    Sementara itu, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan kementeriannya telah mengumpulkan lebih dari 1,4 miliar data IMEI di Indonesia dan akan dicocokkan dengan data internasional dari GSMA.

    Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, mengatakan bahwa aturan IMEI tidak melarang impor smartphone selama mereka sesuai dengan peraturan yang berlaku.

    Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara di Ruang Serbaguna, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2019). (Suara.com/M Yasir)
    Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara di Ruang Serbaguna, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2019). (Suara.com/M Yasir)

    Aturan IMEI yang ditandatangani oleh tiga menteri bertujuan untuk mengurangi peredaran ponsel pintar ilegal yang masuk ke Indonesia melalui pasar gelap atau pasar gelap yang dapat merugikan negara atau konsumen.

    Rudiantara menggarisbawahi peraturan itu tidak memengaruhi pengguna ponsel cerdas, kecuali mereka membeli perangkat dari luar negeri

    Nantinya dengan peraturan IMEI ini, diharapkan akan menekan dan bahkan memberantas smartphone ilegal di negara ini. .

    (Tag) aturan imei (t) ponsel pintar ilegal (t) imei

    Artikel Terbaru

    Ini Wujud Kamera ‘L’ Milik Samsung Galaxy A71

    Jakarta - Samsung sepertinya akan merilis model kamera baru. Karena rumor yang beredar mengungkapkan tata letak konfigurasi kamera Samsung Galaxy A71 tidak seperti biasanya.Melaporkan...

    Xiaomi Patenkan ‘Layar Ganda’ Baru

    Jakarta - Meski tampilan layar ganda sudah familiar seperti Vivo NEX Dual Display atau Nubia Z20. Namun, kali ini berbeda dengan sketsa desain Xiaomi.Perusahaan...

    Jebakan Mobil dan Fitur PUBG Labs Akan Hadir di Update PUBG 5.2

    Jakarta - PUBG Corp sedang melakukan pembaruan, pembaruan PUBG 5.2 yang baru menambahkan lebih banyak fitur ke Musim 5. Salah satu hal paling unik...

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here