• Home
  • Gadgets
More

    Siap Rilis, Spesifikasi Google Pixel 4 Bocor!

    HPJadul.net – Smartphone baru yang paling ditunggu-tunggu, Google Pixel 4 mulai dibahas. Kali ini spesifikasi Google Pixel 4 bocor.

    Diberitakan 9to5 Google, smartphone Google ini akan hadir dalam dua varian. Google Pixel 4 dan Google Pixel 4 XL.

    Kedua smartphone Google ini tentunya hadir dengan beragam kecanggihan dan fitur terbaru. Lalu bagaimana dengan spesifikasi Google Pixel 4 ini nanti?

    Dikatakan bahwa Google Pixel 4 dan Google Pixel 4 XL akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 dengan dukungan Pixel Neural Core.

    Pixel Neural Core diduga menjadi pengganti Visual Core yang merupakan rahasia di balik hasil kamera yang luar biasa pada smartphone Google sebelumnya.

    Tapi bisa jadi Pixel Neural Core adalah semacam NPU atau chip khusus untuk pembelajaran mendalam dan dukungan kecerdasan buatan.

    Sejauh ini belum ada konfirmasi mengenai Pixel Neural Core ini. Namun dipastikan akan dipasangkan dengan Snapdragon 855.

    Google Pixel 4. (YouTube / Dibuat oleh Google)
    Google Pixel 4. (YouTube / Dibuat oleh Google)

    Perhatikan juga, spesifikasi Google Pixel 4 dan Google Pixel 4 XL hanya menghadirkan RAM 6 GB. Namun untuk memori internal tersedia 64 GB dan 128 GB.

    Soal layar, Google Pixel 4 akan menggunakan layar OLED 5,7 inci. Sementara Google Pixel 4 XL menggunakan layar OLED 6,3 inci.

    Keduanya dikatakan telah mendukung kecepatan refresh tinggi hingga 90 Hz seperti yang digunakan oleh OnePlus 7 Pro. Juga termasuk adalah Ambient EQ.

    Sedangkan untuk baterai, Google Pixel 4 hanya memiliki kapasitas 2.800 mAh sedangkan Google Pixel 4 XL yang lebih besar mendapat baterai 3.700 mAh.

    Pertanyaan kamera harus lebih unggul dari ponsel cerdas Google ini. Namun secara teknis, kamera Google Pixel 4 ini bisa saja.

    Keduanya menggunakan kamera belakang Dual-Pixel 12 MP + telefoto 16 MP. Tetapi dukungan chip khusus dan perangkat lunak kamera membuat gambar luar biasa.

    Kamera selfie Google Pixel 4 masih menjadi misteri. Namun diketahui mendapatkan fitur motion sense dan face unlock.

    Spesifikasi Google Pixel 4 dan Google Pixel 4 XL yang bocor. (9to5Google)
    Spesifikasi Google Pixel 4 dan Google Pixel 4 XL yang bocor. (9to5Google)

    Google juga menyediakan fitur menarik untuk smartphone barunya. Dari kabel USB tipe-C ke USB tipe-C sepanjang 1 meter.

    Juga pengisi daya yang mendukung pengisian daya 18 watt. Bukan pengisian cepat tercepat, mengingat baterainya tidak besar, tidak perlu waktu lama untuk mengisi ulang.

    Dalam paket Google Pixel 4 dan Google Pixel 4 XL juga mendapatkan Quick Switch Adapter, yang menghubungkan port USB tipe-C dengan tipe USB A.

    Sayangnya smartphone Google Pixel 4 tidak menyediakan adaptor tipe-C USB ke jack 3,5 mm untuk audio. Juga tidak menyediakan earphone tipe-C USB.

    Tapi ini masih masalah kebocoran tentang Google Pixel 4 dan Google Pixel 4 XL. Mari kita tunggu peluncuran yang tidak akan lama.

    (Tag) google pixel 4 (t) spesifikasi google pixel 4 (t) google pixel 4 xl (t) smartphone Google

    Artikel Terbaru

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here