• Home
  • Gadgets
More

    Samsung Siapkan Galaxy A71, Diharapkan Jadi Smartphone 5G Murah

    HPJadul.net – Pada 2010, banyak analis memperkirakan bahwa banyak produsen smartphone akan berduyun-duyun untuk meluncurkan smartphone 5G. Seperti gayung bersambut, berita terbaru mengatakan bahwa Samsung sedang mempersiapkan untuk membuat smartphone 5G yang baru.

    Smartphone 5G yang akan disiapkan oleh Samsung adalah Galaxy A71.

    Seperti yang Anda tahu, pada 2019 banyak smartphone 5G telah diluncurkan oleh beberapa produsen besar.

    Namun sayangnya, sebagian besar penargetan kelas unggulan yang tentu saja membawa harga premium.

    Menurut penelitian dari IHS Markit, harga jual rata-rata smartphone 5G pada tahun 2020 berkisar antara 700-800 dolar AS atau Rp. 9,8 juta hingga Rp. 11,2 juta.

    Galaxy A71 bocor. (Arena GSM)
    Galaxy A71 bocor. (Arena GSM)

    MediaTek sudah mengetahui "celah" pada smartphone 5G yang terjangkau sehingga mereka dilaporkan sedang bersiap untuk memproduksi chipset 5G terbaru yang akan tertanam dalam smartphone dengan harga tidak lebih dari 2.000 yuan atau Rp4 juta.

    Menemukan "celah" yang sama, Samsung tampaknya tertarik untuk mengembangkan smartphone 5G murah yang diperkirakan akan dibawa lebih dulu oleh Galaxy A71.

    Dikutip dari Arena GSM, menurut "orang dalam" dari perusahaan, Galaxy A71 telah siap untuk menembus pasar Cina dan akan masuk dengan nomor model SM-A716B.

    Samsung Galaxy A71 berspekulasi akan membawa chipset Exynos 980 yang dibuat oleh Samsung.

    Ilustrasi Samsung Exynos 980. (Samsung)
    Ilustrasi Samsung Exynos 980. (Samsung)

    Ini adalah chipset kelas menengah dengan konektivitas 5G dan mendukung Wi-Fi 6.

    Chipset Exynos 980 dilengkapi dengan delapan core CPU yang terdiri dari dua core Cortex-A77 dan enam core Cortex-A55.

    Alat pacu jantung smartphone ini mendukung kecepatan transfer data 2,55 Gbps dalam konektivitas 5G untuk spektrum sub-6 GHz dan 1,0 Gbps untuk konektivitas 4G.

    Exynos 980 juga memungkinkan konektivitas ganda yang menggabungkan dua konektivitas di atas dan menghasilkan kecepatan 3,55 Gbps.

    Masih belum jelas berapa harga yang disematkan pada Galaxy A71, tetapi rumor tentang "harga terjangkau" yang akan dibawa ke kabar baik karena diharapkan smartphone 5G ini dapat dijangkau oleh kelas menengah.

    (Tag) galaxy a71 (t) samsung (t) smartphone 5g

    Artikel Terbaru

    Apple Watch Masa Depan Dibekali Fitur Pendeteksi Gerakan Otot

    Jakarta - Sebagai arloji pintar Apple Watch, ia didukung oleh fitur yang cukup bagus, salah satu fitur yang tertanam di Apple Watch 4, yaitu...

    Shopee Raup 138 Juta Transaksi di Q3 2019

    Jakarta - Shopee mengklaim bahwa pada kuartal ketiga 2019, ia memperoleh 138 juta transaksi dengan rata-rata 1,5 juta transaksi per hari."Kuartal terakhir kami memiliki...

    YouTube Music, Cara Baru Cari Lagu ‘Tidak Dikenal’

    Jakarta, Seluler. ID - Mencari lagu seringkali merupakan teka-teki tersendiri. Di masa lalu, setidaknya Anda harus tahu judul lagu atau penyanyi untuk mengetahui semua...

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here