• Home
More

    Samsung Patenkan Ponsel Layar Geser

    Jakarta – Samsung diketahui tengah mempersiapkan ponsel dengan layar fleksibel yang bisa digeser.

    Ini diketahui dari paten yang diajukan oleh Organisasi Hak Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO). Paten menunjukkan desain ponsel dengan layar fleksibel yang dapat digerakkan ke atas dan ke bawah dengan mekanisme geser.

    Dilaporkan oleh Android Authority, paten Samsung baru yang diajukan di World Intellectual Property Office dan ditemukan oleh Let’s Go Digital menunjukkan desain ponsel terlihat tidak berbeda dari kebanyakan ponsel.

    Seperti yang dilakukan Xiaomi, Xiaomi Mi Mix 3, tetapi dengan mekanisme shift yang berbeda.

    Bedanya, ketika layar Mi Mix 3 digeser, komponen yang bergerak adalah bagian dari layar yang juga terhubung ke bodi. Sementara Samsung membuat layar fleksibel. Sehingga saat dipindahkan, satu-satunya bagian yang bergerak adalah panel layar, bukan bodi.

    Sejauh ini, desain yang ditawarkan oleh Samsung masih dalam bentuk paten saja. Tidak ada perangkat nyata yang dibuat dengan konsep ini. Belum diketahui, apakah perusahaan Korea Selatan berniat membuat perangkat ini atau tidak. Sebab, bisa jadi Samsung hanya sebatas mematenkan desain ponsel sehingga tidak dicuri oleh orang lain.

    Namun, ada kemungkinan bahwa Samsung benar-benar serius bekerja pada ponsel dengan mekanisme desain layar geser seperti ini.

    Yang jelas, Samsung telah membuktikan bahwa ia mampu membuat perangkat dengan layar fleksibel. Terlepas dari beberapa masalah yang menghantuinya, Galaxy Fold menjadi bukti nyata akan hal ini.

    Artikel Terbaru

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here