• Home
  • Entertainment
More

    Ramai Nomor Aparat di Grup Whatsapp Anak STM, Polri: Itu Propaganda!

    HPJadul.net – Ada desas-desus tentang nomor telepon peralatan di STM grup anak-anak WhatsApp. Jumlah dalam kelompok WhatsApp anak-anak STM diduga terkait dengan demonstrasi di Gedung Parlemen, Senin (30/9/2019).

    Polisi akan segera melacak siapa yang menyebarkan tangkapan layar terkait dengan keberadaan petugas polisi di grup WhatsApp Anak STM.

    Divisi Hubungan Masyarakat Karo Penmas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo menduga narasi yang dibangun dalam unggahan adalah bentuk propaganda untuk memanaskan situasi.

    "Jadi kami sangat mengerti apa yang ada di media sosial, karena sebagian besar anonim, narasi yang dibangun adalah narasi propaganda, tentu saja direktorat cyber dari Investigasi Kriminal telah memprofil,"kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2019).

    Hingga saat ini ia belum dapat mengkonfirmasi nomor yang diduga milik petugas kepolisian, apakah benar petugas kepolisian itu atau tidak.

    "Belum pasti, bahkan jika petugas polisi itu tidak dapat dikonfirmasi apakah itu anggota atau tidak,"dia berkata.

    Sebelumnya, media sosial Twitter dimeriahkan oleh tangkapan layar dari grup bernama STM ALLBASE yang menunjukkan percakapan oleh mahasiswa STM yang mengatakan mereka tidak bisa pulang karena mereka belum dibayar.

    Public Relations Polri Divisi Karopenmas Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo Pol. (Suara.com/ Muhaimin A Good Luck)
    Public Relations Polri Divisi Karopenmas Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo Pol. (Suara.com/ Muhaimin A Good Luck)

    Salah satu tangkapan layar dibagikan oleh salah satu akun @OneMurtadha. Melalui akun ini dia menyebutkan nama Bohir yang dituduh menjanjikan uang kepada para siswa.

    Tetapi tweet itu dijawab oleh pengguna Twitter lain yang mempertanyakan kebenaran tangkapan layar dari kelompok mahasiswa STM.

    Alasannya adalah bahwa salah satu angka dalam grup WhatsApp, anak STM, memiliki nomor kode +1, yang dituduh berasal dari luar negeri.

    Selain itu netizen melalui pencarian mereka juga mengatakan bahwa angka dalam grup WhatsApp adalah jumlah petugas polisi.

    Itulah tanggapan polisi terhadap tingginya jumlah orang yang termasuk dalam kelompok anak-anak STM WhatsApp. .

    (Tag) grup whatsapp (t) stm child (t) whatsapp group stm child (t) polisi

    Artikel Terbaru

    IndiHome Sediakan Fasilitas Akses Internet Gratis di Halal Park

    Jakarta, Seluler. ID - Sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, Indonesia adalah salah satu negara potensial dalam mengembangkan ekonomi Islam. Melihat potensi...

    5 Alasan Wajib Coba Selfie dengan Vivo V17 Pro

    Jakarta, Seluler. ID - Munculnya tren selfie (selfie) di komunitas mendorong vivo untuk terus berinovasi di kamera depan (selfie camera). Mengusung berbagai fitur inovatif...

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here