• Home
  • Gadgets
More

    Produsen Laptop HP Akan PHK Ribuan Pegawainya di Seluruh Dunia

    HPJadul.net – Raksasa PC Hewlett Packard Inc. (HP) dikabarkan akan segera memangkas karyawannya sekitar 16 persen dari total karyawan mereka, sebagai bagian dari restrukturisasi perusahaan.

    Seperti yang dilaporkan dari halaman Market WatchPada hari Minggu (6/10/2019), pemutusan hubungan kerja (PHK) juga dimaksudkan untuk memangkas pengeluaran perusahaan sekaligus mendorong pertumbuhan penjualan.

    Dikatakan bahwa pabrikan PC raksasa itu berencana memangkas 7.000 hingga 9.000 karyawan dengan mekanisme PHK dan pensiun dini secara sukarela.

    Pengurangan karyawan diperkirakan akan menghemat sekitar US $ 1 miliar dalam pengeluaran perusahaan pada akhir tahun fiskal 2022, sebagaimana dinyatakan dalam pernyataan resmi perusahaan. Saat ini, perusahaan dari Palo Alto memiliki 55.000 karyawan pada tahun 2018.

    Jika rencana ini dijalankan, HP memproyeksikan bahwa ia memperkirakan laba perusahaan (tidak termasuk restrukturisasi dan biaya lainnya) akan menjadi US $ 2,22 hingga US $ 2,32 per saham pada tahun fiskal 2020.

    Logo Hewlett Packard. (Shutterstock)
    Logo Hewlett Packard. (Shutterstock)

    Sejalan dengan pernyataan HP, analis keuangan juga memperkirakan laba perusahaan akan mencapai US $ 2,23 per saham.

    Terkait banyaknya prediksi yang muncul, ini dipengaruhi karena perusahaan menghadapi sejumlah ketidakpastian. Masa depan HP juga semakin mengambang setelah Dion Weisler, CEO HP sejak 2015, menyatakan penarikan pada 1 November karena alasan kesehatan.

    (Tag) hewlett packard inc (t) produsen pc (t) PHK karyawan (t) hp

    Artikel Terbaru

    Samsung Galaxy M30s Segera Edar di Indonesia

    Jakarta, Seluler. ID - Samsung sedang bersiap untuk mengumumkan Galaxy M30 di Indonesia pada 25 Oktober. Ini diketahui dari penggoda yang dibagikan perusahaan melalui...

    LinkAja Implementasikan Standar QR Code Indonesia di Pasar Tradisional

    Jakarta - Resmi diluncurkan pada 17 Agustus 2019 oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (Aspi), Standar QR Code Indonesia (Qris), yang akan...

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here