• Home
  • Gadgets
More

    Pasar Smartphone Global Bangkit, Samsung dan Huawei Masih Memimpin

    HPJadul.net – Pasar smartphone global mulai menunjukkan pertumbuhan positif pada kuartal ketiga 2019. Dan Samsung dan Huawei masih memimpin pasar.

    Menurut laporan terbaru dari Canalys, pasar ponsel pintar global mengalami pertumbuhan hingga 29 persen pada kuartal ketiga 2019.

    Tetapi jika Anda melihat lebih dalam, pertumbuhan tidak hanya terjadi di China. Karena sejauh ini, pasar Cina telah menjadi pilar terbesar.

    Dari laporan perusahaan yang berbasis di Shenzhen, China, disebutkan bahwa pasar di luar China mengalami pertumbuhan penjualan smartphone.

    Selama Juli hingga September 2019, produsen ponsel pintar menjual 352,4 juta unit. Angka ini sedikit lebih tinggi dari tahun lalu, 348,9 juta unit.

    Meskipun hanya naik satu persen, ini pertanda baik. Karena jika Anda kembali ke 2017, ketika pasar smartphone global melemah.

    Tentang siapa pemimpin pasar, Samsung masih mendominasi. Diikuti oleh Huawei, yang bisa menghasilkan pertumbuhan meski sedang hancur.

    Pertumbuhan pasar ponsel pintar global pada kuartal ketiga 2019. (Canalys)
    Pertumbuhan pasar ponsel pintar global pada kuartal ketiga 2019. (Canalys)

    Samsung mengalami pertumbuhan 11 persen dengan menjual 78,9 juta unit. Dengan angka ini, Samsung mengendalikan 20,4 persen pasar smartphone.

    Diikuti oleh Huawei yang mencatat pertumbuhan 29 persen dengan penjualan 66,8 juta unit. Huawei berada di posisi kedua dengan pangsa pasar 14,9 persen.

    Apple peringkat nomor tiga, menjual 43,5 juta unit smartphone. Sayangnya pertumbuhan Apple minus 7 persen, dan sekarang mengendalikan 13,4 persen pasar.

    Penurunan Apple dikatakan lebih dramatis jika perusahaan tidak merilis iPhone 11. Smartphone baru ini dianggap sebagai penyelamat Apple.

    Bukan hanya Apple, Xiaomi di posisi keempat juga mengalami penurunan pertumbuhan. Namun Xiaomi hanya minus 3 persen.

    Pabrikan smartphone asal China ini berhasil menjual 32,5 juta unit smartphone dan menguasai 9,6 persen pasar smartphone global.

    Pertumbuhan pasar ponsel pintar global pada kuartal ketiga 2019. (Canalys)
    Pertumbuhan pasar ponsel pintar global pada kuartal ketiga 2019. (Canalys)

    Itulah hasil Canalys & # 39; laporan riset pasar tentang pemulihan pasar ponsel pintar global. Dan Samsung dan Huawei masih mendominasi pasar.

    (Tag) pasar ponsel pintar global (t) pasar ponsel pintar (t) samsung (t) huawei

    Artikel Terbaru

    Apple Watch Masa Depan Dibekali Fitur Pendeteksi Gerakan Otot

    Jakarta - Sebagai arloji pintar Apple Watch, ia didukung oleh fitur yang cukup bagus, salah satu fitur yang tertanam di Apple Watch 4, yaitu...

    Shopee Raup 138 Juta Transaksi di Q3 2019

    Jakarta - Shopee mengklaim bahwa pada kuartal ketiga 2019, ia memperoleh 138 juta transaksi dengan rata-rata 1,5 juta transaksi per hari."Kuartal terakhir kami memiliki...

    YouTube Music, Cara Baru Cari Lagu ‘Tidak Dikenal’

    Jakarta, Seluler. ID - Mencari lagu seringkali merupakan teka-teki tersendiri. Di masa lalu, setidaknya Anda harus tahu judul lagu atau penyanyi untuk mengetahui semua...

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here