• Home
More

    PANDI Dukung Sepakbola Indonesia Lewat Ligana.id

    Jakarta – Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI), pendaftar domain .id, bekerja sama dengan ETSport menyelenggarakan Liga Anak Indonesia (Ligana.id) untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak Indonesia untuk mewujudkan impian mereka dalam sepak bola.

    Yudho Giri Sucahyo, Ketua PANDI mengatakan bahwa Ligana.id akan menjadi kompetisi sepakbola anak-anak terbesar di Indonesia, karena terdiri dari berbagai kelompok umur, termasuk U-9, U-11, U-13, U-15 , dan U-17 Kompetisi ini dijadwalkan akan dimulai pada hari Minggu, 27 Oktober 2019.

    "Kompetisi sepak bola sejak dini memang dibutuhkan dan banyak negara telah menerapkannya. Selain itu, kompetisi ini akan sangat membantu dalam hal memilih pemain muda terbaik untuk tim nasional.
    Sejauh ini, sepakbola dikenal sebagai olahraga populer yang digandrungi oleh segala usia. Bahkan banyak wanita juga menyukai olahraga ini. Untuk alasan ini, PANDI dan ETSport bekerja bersama untuk membentuk turnamen sepak bola anak-anak sebagai bentuk dukungan untuk regenerasi sepakbola Indonesia, "kata Yudho dalam pernyataan resminya, Selasa (8/10).

    Pada tahap pertama, kompetisi hanya digelar di empat wilayah, yaitu Jakarta, Bogor-Depok, Bekasi, dan Tangerang.

    Ridjaldi, CEO ETSport, mengatakan bahwa dia senang dapat bekerja sama dengan PANDI untuk membentuk Ligana.id dan berharap dapat berkontribusi banyak bagi sepakbola Indonesia.

    "Kami dari ETSport mengucapkan terima kasih kepada PANDI atas kepercayaan mereka kepada kami sebagai operator kompetisi Ligana.id 2019/2020. Dengan kepercayaan ini kami siap menyelenggarakan Ligana.id ini sebaik mungkin, semoga dari Ligana.id dapat buat pemain muda berbakat sebagai kebanggaan Indonesia di masa depan, "kata Ridjaldi.

    Yudho menambahkan, kompetisi sepakbola usia dini adalah langkah yang tepat untuk membentuk karakter pemain yang nantinya ingin melangkah jauh ke kompetisi dengan level yang lebih tinggi.

    "Persaingan di beberapa level di usia muda adalah langkah yang tepat untuk membentuk karakter pemain, karena mereka harus terbiasa diperlakukan dengan level permainan yang tinggi. Sehingga pemain memiliki mental yang kuat dan keahlian yang berkualitas," pungkasnya. .

    Artikel Terbaru

    Samsung Galaxy M30s Segera Edar di Indonesia

    Jakarta, Seluler. ID - Samsung sedang bersiap untuk mengumumkan Galaxy M30 di Indonesia pada 25 Oktober. Ini diketahui dari penggoda yang dibagikan perusahaan melalui...

    LinkAja Implementasikan Standar QR Code Indonesia di Pasar Tradisional

    Jakarta - Resmi diluncurkan pada 17 Agustus 2019 oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (Aspi), Standar QR Code Indonesia (Qris), yang akan...

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here