• Home
  • Entertainment
More

    Netizen Kenang Deretan Kisah Perjuangan Pahlawan dari Potret Jadul Ini

    HPJadul.net – Pahlawan & # 39; Hari diperingati setiap tahun pada 10 November. Mendekati momen itu, netizen mengingat kembali kisah para pahlawan & # 39; berjuang dalam potret sekolah tua ini.

    Berjuang untuk kemerdekaan demi kesejahteraan rakyat, para pahlawan ini mempertaruhkan nyawa bagi Indonesia.

    Jarang diketahui, layanan para pahlawan & # 39; Perjuangannya begitu heroik dan mampu menyentuh hati siapa saja yang membacanya.

    Mengunggah akun @ringkasansejarah, kembali ke perjuangan heroik ini, mengikuti potret beberapa pahlawan dan perjuangan mereka masing-masing.

    1. Pierre Tendean

    Pierre Tendean. (instagram / ringkasan sejarah)
    Pierre Tendean. (instagram / ringkasan sejarah)

    Sosok Kapten Pierre Tendean dikenal sebagai perwira militer yang merupakan salah satu korban Gerakan 30 September pada tahun 1965.

    Dalam potret sekolah lama yang diunggah @ringkasansejarah, Pierre Tendean tampaknya mengambil foto dengan saudara laki-lakinya, ibu dan ayahnya. Sebelum kembali ke Jakarta, Pierre Tendean telah mempercayakan adik laki-lakinya kepada suami adik lelaki itu, "Mas, saya akan meninggalkan saudara perempuan saya, tolong rawat dia& # 39; & # 39; kata Pierre Tendean.

    Tanpa diduga, pertemuan itu adalah yang terakhir. Pierre Tendean ditembak mati di Lubang Buaya dan tubuhnya dibuang di sumur tua bersama enam petugas lainnya & # 39; tubuh. Saat itu, jenderal ini masih berusia 26 tahun.

    Potret Pierre Tendean ini membuat netizen mengingat sosok ini sebagai salah satu putra terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

    "Dia adalah salah satu putra terbaik yang pernah dimiliki Indonesia& # 39; & # 39; menulis @dedi__sbr.

    2. Bung Tomo

    Pierre Tendean. (instagram / ringkasan sejarah)
    Bung Tomo. (instagram / ringkasan sejarah)

    Bung Tomo atau Sutomo adalah pahlawan yang diingat karena perannya dalam menentang kembalinya penjajah Belanda melalui tentara NICA. Sosok ini dikenal karena pidatonya yang mampu membangkitkan semangat perjuangan rakyat.

    Potret yang diunggah @ringkasansearaharah menunjukkan sosok Bung Tomo yang sedang diwawancarai oleh wartawan tentang larangan pidato yang diterimanya. Perjuangan Bung Tomo berakhir ketika dia meninggal pada 7 Oktober 1981 di Padang Arafat saat melakukan ziarah.

    Netizens kemudian mengingat Bung Tomo sebagai seseorang yang tidak tergoda dengan posisinya dan terus berjuang untuk kemerdekaan secara keseluruhan.

    "Bung Tomo enggan … Tidak tergoda dengan posisi itu, yang terpenting adalah sepenuhnya mandiri& # 39; & # 39; menulis @perryhernaswara.

    3. Jenderal Sudirman

    Pierre Tendean. (instagram / ringkasan sejarah)
    Jenderal Sudirman. (instagram / ringkasan sejarah)

    Jenderal Sudirman adalah komandan TNI pertama yang sangat dihormati. Jenderal Sudirman adalah salah satu orang kanan Soekarno yang membantu menyelamatkan Indonesia dari koloni Belanda dan sekutu.

    Panglima TNI itu identik dengan perang gerilya. Bepergian ratusan kilometer jauhnya, Jenderal Sudirman menyusun strategi perang terbaiknya melawan Belanda dan sekutu. Hasilnya, taktik Jenderal Sudirman berhasil membuat Belanda kalah.

    Sosok ini mengalami rasa sakit yang cukup parah, ia menderita TBC dan merusak paru-parunya. Setelah Belanda menyerah dan Indonesia benar-benar merdeka, penyakit Jenderal Sudirman merenggut nyawa pahlawan ini pada usia 34 tahun. Momen resmi menyedihkan bagi seluruh negeri.

    Netizen ingat Jenderal Soedirman sebagai sosok jenderal sepanjang masa yang menerima rasa hormat yang besar dari semua orang.

    "Umum& # 39; & # 39; tulis @rafiffahrezi_ secara singkat.

    Kisah tiga pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan membuat netizen melihat kembali ketiga layanan mereka ke Indonesia. Mana cerita favoritmu?

    (Tag) hari pahlawan (t) perjuangan (t) pahlawan (t) potret sekolah tua

    Artikel Terbaru

    LinkAja Hadir di Bus Trans Lampung

    Jakarta - LinkAja dapat digunakan sebagai alternatif pembayaran untuk transportasi umum di Jakarta sejak bulan lalu. Sekarang, dompet digital ini memperluas penggunaannya ke Lampung.Selama...

    Apple Watch Masa Depan Dibekali Fitur Pendeteksi Gerakan Otot

    Jakarta - Sebagai arloji pintar Apple Watch, ia didukung oleh fitur yang cukup bagus, salah satu fitur yang tertanam di Apple Watch 4, yaitu...

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here