• Home
  • Mobile
  • Featured
More

    Mukesh Ambani Kini Mengincar 500 Juta Pelanggan Jio

    Jakarta – Kuartal kedua 2019 menjadi titik balik dalam industri seluler di India. Setelah bertahun-tahun mendominasi pasar, dua operator, masing-masing Bharti Airtel dan Vodafone-Idea, harus bersedia untuk mengambil posisi teratas yang diambil oleh Jio Reliance.

    Dalam laporan triwulanan yang baru dirilis, Jio mengatakan basis pelanggan selulernya telah tumbuh menjadi 340 juta pengguna di seluruh negeri.

    Jio mengungguli Vodafone-Idea, yang basis pelanggannya turun menjadi 320 juta dari 334,1 juta kuartal ini. Meskipun Airtel belum merilis angka kuartalannya, basis pelanggannya pada Mei 2019 adalah 320,6 juta.

    Pencapaian ini cukup dramatis, mengingat Jio adalah operator yang relatif baru. Strategi harga rendah, sangat efektif dalam mengguncang pasar. Buat orang India cepat berbalik dan menggunakan Jio.

    Ketua dan Managing Director Reliance Industries Mukesh Ambani, mengatakan bahwa basis pelanggan Jio telah melampaui target yang ditetapkan dalam waktu kurang dari tiga tahun, sejak perusahaan pertama kali beroperasi dan menantang otoritas pasar.

    Meskipun telah menjadi pemimpin pasar, Mukesh mengatakan bahwa mesin Jio terus bergerak untuk mencapai peningkatan yang lebih tinggi. Taipan India sekarang menargetkan untuk menembus 500 juta pelanggan di negara ini.

    Untuk mencapai target ini, Mukesh mengatakan bahwa ia akan fokus pada empat mesin pertumbuhan baru, yaitu Internet of Things (IoT) untuk seluruh negara, layanan broadband rumah dan perusahaan dan boadband untuk UKM.

    "Penghasilan dari masing-masing mesin konektivitas akan menghasilkan fiskal sendiri," kata Ambani ketika berbicara pada Rapat Umum Tahunan (RUPS).

    Dia juga mengatakan bahwa siklus investasi Reliance Jio sudah selesai. Sekitar Rs3,5 lakh crore telah diinvestasikan dalam jaringan 4G berkecepatan tinggi. Dalam rencana investasi, Mukesh menambahkan, bahwa hanya investasi marjinal yang diperlukan.

    Ambani mengatakan bahwa India "data gelap" sebelum Jio masuk ke pasar telekomunikasi.

    "Jio telah membuat lalu lintas data India bersinar cerah. Saat ini basis pelanggan Jio lebih dari 340 juta. Potensi pertumbuhan sangat besar dan sekarang saya percaya setengah miliar pelanggan berada dalam jangkauan kami," Mukesh kata.

    Dia mengklaim bahwa Jio tidak hanya operator terbesar di India tetapi juga operator terbesar kedua di dunia dalam satu platform.

    Artikel Terbaru

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here