• Home
  • Gadgets
More

    Misteri 9.41 AM di Iklan Produk Apple Akhirnya Terkuak

    HPJadul.net – Satu hal kecil yang terkadang terabaikan ketika Apple merilis produknya adalah misteri pada jam 9:41 pagi yang selalu muncul di layar perangkat Apple. Lama menjadi misteri, Apple akhirnya mengungkapkan alasannya.

    Pada jam 9:41 pagi biasanya muncul di layar perangkat Apple ketika diedarkan untuk foto atau iklan produk. Deretan produk Apple termasuk iPhone, iPad dan MacBook.

    Melihat foto-foto produk-produk baru Apple, produk-produk ini menampilkan layar kunci dengan jam yang menunjukkan 9.41 pagi.

    Pelaporan dari Orang Dalam Bisnis, penempatan pada jam 9:41 pada iklan produk Apple tampaknya dipikirkan dengan cermat oleh Apple.

    iPhone SE. (Apel)
    iPhone SE. (Apel)

    Menurut Scott Forstall sebagai mantan pejabat Apple, waktu 9.41 AM sengaja disajikan pada setiap layar perangkat Apple yang dirilis.

    Waktu 9.41 pagi digunakan karena sesi pengenalan produk Apple biasanya dimulai pada jam 9 pagi waktu setempat. Total presentasi biasanya memakan waktu 40 menit sebelum perangkat diperkenalkan secara visual.

    Lebih jauh, Scott Forstall menjelaskan bahwa Apple ingin penampilan produk tersebut sesuai dengan waktu yang ditunjukkan pada jam pemirsanya.

    Apple merilis sistem operasi iPadOS di WWDC 2019. (Apple)
    Apple merilis sistem operasi iPadOS di WWDC 2019. (Apple)

    Begitu terperinci, Apple sangat yakin bahwa penyajian produk baru ini dimulai dan berakhir pada waktu yang ditentukan.

    Sebelumnya, pada rilis iPhone generasi pertama, Steve Jobs menyelesaikan presentasinya pada jam 9.42 pagi. Ini membuat 9,42 AM yang muncul di produk iPhone generasi pertama.

    Setelah iPhone generasi pertama dirilis, Apple kemudian secara konsisten disematkan pada 9,41 pagi pada setiap layar produk Apple yang dirilis.

    (Tag) apple (t) 9,44 am (t) misteri

    Artikel Terbaru

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here