• Home
More

    Majukan Perekonomian, Telkom Jadikan Sultra Sebagai Provinsi Modern Broadband

    Jakarta – Komitmen Telkom untuk selalu meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat sekali lagi dibuktikan dengan meluncurkan Modern Broadband Sulawesi Tenggara serta memajukan perekonomian Sulawesi Tenggara.

    "Modern Broadband Province adalah program modernisasi untuk jaringan tembaga ke jaringan serat optik yang bertujuan untuk memungkinkan pelanggan menikmati layanan yang lebih baik, karena kualitas layanan berbasis serat optik dapat memberikan kinerja yang jauh lebih mumpuni, bahkan hingga ke tahap Internet. Hal-hal seperti Keamanan Rumah dan lainnya., "Kata Zulhelfi Abidin, Direktur Jaringan & Solusi IT Telkom.

    Zulhelfi menjelaskan, proses pembentukan Provinsi Modern memakan waktu sekitar empat tahun, sejak 2015. Peresmian Modern Broadband Provinsi Sulawesi Tenggara menggunakan berbagai Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) menjadikan Sulawesi Tenggara sebagai Provinsi Broadband Modern kedua di Timur. Indonesia. Setidaknya ada 17 IKK yang akan terhubung ke serat optik.

    "Telkom ingin mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan dari Pemerintah Provinsi sehingga Sulawesi Tenggara dapat menjadi Provinsi Broadband Modern," kata Zulhelfi.

    Lukman Abunawas, Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara mengapresiasi Sulawesi Tenggara yang telah terkoneksi dengan jaringan serat optik 100%. Lebih lanjut ia berharap kehadiran konektivitas serat optik dapat mendukung peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sejalan dengan visi Sulawesi Tenggara, yaitu terwujudnya Sulawesi Tenggara yang Aman, Maju, Sejahtera dan Bermartabat.

    Keberadaan Provinsi Broadband Modern tentu memungkinkan gaya hidup digital dapat langsung dinikmati oleh orang-orang bahkan dari rumah mereka sendiri. Demam IoT (Internet of Things) mendorong Telkom untuk memberikan layanan berkualitas bagi masyarakat sehingga dari dalam rumah produktivitas dan kreativitas masih dapat dimaksimalkan.

    Implementasi Modern Broadband Province tentu akan lebih jelas dengan kualitas layanan yang lebih baik, sektor UKM atau industri lain di Sulawesi Tenggara juga dapat menikmati layanan digital ini untuk meningkatkan produktivitas karena teknologi berbasis serat optik mampu menyediakan bandwidth yang lebih besar dan risiko yang lebih rendah dari gangguan.

    Selain itu, keberadaan infrastruktur yang lebih mampu diharapkan dapat digunakan oleh banyak pihak di daerah yang mencakup 12 kabupaten, 175 kecamatan, 332 desa, dan 1478 desa untuk memajukan perekonomian Sulawesi Tenggara. Provinsi Broadband Modern adalah bukti bahwa Sulawesi Tenggara siap menjadi daerah modern dan siap bersaing dengan provinsi lain, termasuk daerah lain di Jawa.

    Artikel Terbaru

    Xiaomi Akan Rilis 10 Smartphone 5G

    Jakarta - Xiaomi dikabarkan akan merilis ponsel 5G pada tahun 2020. Vendor smartphone asal China ini sepertinya benar-benar ingin mengembangkan ponsel 5G. Dilaporkan oleh Reuters,...

    Samsung Galaxy M30s Segera Edar di Indonesia

    Jakarta, Seluler. ID - Samsung sedang bersiap untuk mengumumkan Galaxy M30 di Indonesia pada 25 Oktober. Ini diketahui dari penggoda yang dibagikan perusahaan melalui...

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here