• Home
More

    Line Indonesia Rilis Fitur Tagihan Pertama di Indonesia Berteknologi OCR

    Jakarta – Line Indonesia menghadirkan fitur Line Splitbill, yang merupakan fitur hitung dan untuk tagihan yang menggunakan teknologi OCR (Pengenalan Karakter Optik).

    Selain menawarkan kenyamanan dan akurasi tinggi, Splitbill Line juga merupakan fitur penghitungan dan untuk tagihan pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi OCR.

    Dale Kim, Managing Director Line Indonesia menjelaskan, bahwa Splitbill Line menggunakan teknologi OCR yang berfungsi secara otomatis untuk memindai, menghitung, dan membagi tagihan dalam waktu 5 detik

    "Fitur Splitbill Line dapat membantu pengguna untuk menghitung dan membagi tagihan secara akurat dan mudah, fitur ini dapat menyederhanakan dan memperkaya kehidupan sehari-hari pengguna setia di Indonesia," kata Dale.

    Menurutnya, Splitbill Line hadir sebagai jawaban atas kebiasaan masyarakat Indonesia yang suka mengumpulkan dan berbagi tagihan setelah makan bersama.

    Hal ini dikonfirmasi oleh survei yang dilakukan oleh Line Indonesia pada Februari 2019. Survei yang dilakukan pada Akun Line Indonesia Resmi, merekrut 24.443 responden dari seluruh Indonesia, yang terdiri dari 35 persen perempuan dan 65 persen laki-laki.

    Sementara itu, rentang usia responden berasal dari mereka yang berusia 17 hingga 40 tahun ke atas.
    The Centre Hotel
    Hasil survei menunjukkan bahwa 69 persen responden setidaknya memiliki pertemuan atau berkumpul dengan teman-teman setidaknya sekali seminggu. Di sisi lain, sebanyak 68 persen responden setuju jika kebiasaan berbagi tagihan sesuai dengan menu pesanan masing-masing adalah kebiasaan yang disukai responden setelah makan bersama.

    Responden juga lebih suka jika pembayaran ditanggung di muka oleh satu orang, tetapi seringkali responden khawatir tentang hasil perhitungan tagihan yang dilakukan oleh orang tersebut tidak akurat (karena perhitungan pajak dan biaya layanan restoran yang bervariasi).

    Hasil survei ini menunjukkan bahwa fitur Line Splitbill sangat tepat untuk digunakan karena hadir sebagai jawaban atas kebiasaan dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

    "Garis Splitbill cocok untuk digunakan oleh masyarakat Indonesia karena dapat menjawab kebutuhan orang-orang yang suka berkumpul dan makan bersama dan membagi tagihan di antara mereka," kata Fanny Verona, Direktur Strategi dan Bisnis Baru jalur Indonesia.

    Cara menggunakan Saluran Splitbill

    Pengguna memilih Line Splitbill di Chat Menu di ruang percakapan LINE mereka.

    Selain itu, pengguna dapat memindai tagihan langsung dari kamera atau mengambil gambar tagihan dari galeri ponsel mereka. Teknologi OCR di Splitbill Line akan secara otomatis menghitung dan mendeteksi tagihan dalam waktu 5 detik.

    Menggunakan Line Splitbill sangat mudah karena pengguna tidak perlu meninggalkan aplikasi Line.

    Langkah selanjutnya, pengguna bisa memilih teman di Line yang berkumpul dan makan bersama. Jika teman mereka bukan pengguna Line, pengguna dapat memilih "Tambah teman tanpa Line dan gunakan boneka teman.

    Selanjutnya, pengguna dapat mencocokkan tagihan mana yang menjadi tanggung jawab masing-masing. Setelah itu, pengguna hanya perlu memeriksa dan memastikan apakah tagihan nominal yang terdeteksi tepat sebelum akhirnya mengkonfirmasi dan mengirim tagihan ke teman-teman mereka.

    Splitbill Line tidak hanya akan menghitung harga yang tercantum dalam tagihan, tetapi juga menghitung pajak dan biaya layanan restoran secara otomatis.

    The Centre Hotel

    Artikel Terbaru

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here