• Home
  • Reviews
More

    iPhone SE 2 Tersedia di Q1 2020

    Jakarta – Apple telah menghentikan produksi iPhone SE beberapa waktu lalu. Namun, belakangan ini ada rumor yang mengatakan bahwa perusahaan sedang mempersiapkan perangkat iPhone SE 2 generasi berikutnya.

    Ini bukan tanpa alasan, mengingat Apple iPhone SE 2 series adalah salah satu model smartphone Apple yang disukai oleh konsumen. Berita terbaru mengatakan, iPhone SE 2 akan meluncur pada kuartal pertama tahun 2020 dengan tubuh yang mirip dengan iPhone 8 dan jeroan setara dengan iPhone 11 terbaru.

    Ini dibocorkan oleh Ming-Chi Kuo, seorang analis yang digunakan untuk memprediksi produk Apple. Dikutip dari Macworld, Kuo memprediksi bahwa iPhone SE akan datang dengan layar LCD 4,7 inci, tetapi dengan chipset Apple A13 yang dirilis pada 2019. Prediksi spesifikasi iPhone SE baru dari Kuo mirip dengan prediksi Nikkei Asian Review .

    iPhone SE 2 akan dilengkapi dengan landasan pacu iPhone 11, chip Apple A13 Bionic, dikombinasikan dengan RAM LPDDR4X berkapasitas 3GB. Meski berkualitas, ia memprediksi bahwa harga iPhone SE 2 akan jauh lebih murah daripada iPhone 11.

    Kuo memperkirakan bahwa Apple akan menjual 30-40 juta unit iPhone SE baru. Namun, satu hal yang belum dikonfirmasi terkait dengan pasokan sensor Touch ID versi terjangkau atau modul Face ID yang lebih mahal pada perangkat ini.

    Harga iPhone SE 2, menurutnya, akan sekitar 50 dolar AS lebih murah dari iPhone 8 yang dibanderol 449 dolar AS (Rp 6,3 juta). Artinya, iPhone SE 2 kemungkinan akan dibanderol dengan harga sekitar 399 dolar AS.

    Dengan spesifikasi ini, Kuo juga memprediksi iPhone SE2 akan berkontribusi pada penjualan iPhone dan juga meningkatkan pangsa pasar iPhone nanti.
    Apple sendiri belum memberikan sedikit pun informasi tentang keberadaan iPhone SE2. Sekalipun perangkat itu benar-benar ada, namanya juga belum tentu iPhone SE2.

    Batalkan Diluncurkan Tahun Lalu.

    Apple berencana untuk memperkenalkan iPhone SE 2 tahun yang lalu, tetapi sampai sekarang belum terealisasi. Berita adalah bahwa rilis SE 2 sudah bertiup, artikel tersebut, seperti yang dilaporkan oleh Digital Trends, produsen casing ponsel pintar terkenal, Olixar merilis informasi bahwa iPhone SE 2 tidak akan diluncurkan pada 2018.

    Awalnya Olixar sangat yakin dengan informasi tentang kehadiran SE 2, sehingga sudah mulai produksi aksesoris. Namun, pembuat casing kini telah menghentikan produksinya, karena sumbernya telah mengkonfirmasi pembatalan.

    Olixar memiliki rekam jejak terkait kebocoran yang akurat sejauh ini. Itulah alasan kuat bahwa kemungkinan besar iPhone terbaru tidak akan muncul. Alasannya, menurut informasi, Apple fokus pada iPhone 6.1 inci dan 6.5 inci.

    Meski dibatalkan tahun ini, namun bocoran tentang spesifikasi keberadaan iPhone SE2 telah beredar. Menurut informasi, ponsel SE generasi kedua akan disematkan dengan fitur-fitur terbaru. Salah satunya adalah TouchID yang tersedia di seri iPhone terbaru.
    Tidak hanya itu, iPhone SE2 akan meninggalkan lubang jack audio 3,5 milimeter. Itu artinya, sama seperti iPhone 7 hingga iPhone X, akan ada earphone yang terhubung ke bluetooth.

    Untuk chipset, Apple akan membenamkan prosesor Fusion A10 yang ada pada iPhone 7. Apple iPhone SE2 dikabarkan memiliki kinerja yang cukup bagus. Meskipun masih akan menggunakan prosesor Fusion A10 yang dipasangkan dengan 2GB RAM, 32GB memori internal atau 128GB.

    Artikel Terbaru

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here