• Home
More

    iPad dan MacBook Gunakan Layar Mini LED?

    Jakarta, Seluler. ID – Apple berencana untuk merilis model iPad dan MacBook dengan tampilan Mini-LED pada akhir tahun 2020 dan pertengahan 2021. Ini diungkapkan oleh Ming Chi Kuo.

    Kuo, kata MacBook dan iPad akan menggunakan 10.000 lampu LED untuk layar. Jumlah tersebut merupakan peningkatan besar dibandingkan layar Apple Pro Display XDR yang mengusung jumlah 576 LED. Setiap LED berukuran kurang dari 200 mikron.

    Panel akan mengukur antara 10 inci hingga 12 inci untuk iPad Pro dan 15 inci hingga 17 inci untuk MacBook Pro. Mengingat bahwa panel OLED berukuran sedang kini lebih terjangkau dan lebih mudah dibuat, Apple diperkirakan tidak akan menunggu sampai teknologi MicroLED matang.

    Meskipun produksi massal layar OLED berukuran sedang telah meningkat dan kinerja gamut OLED warna-lebar sebanding dengan Mini-LED, Kuo percaya bahwa Mini-LED adalah pilihan pertama Apple. Ini untuk menghindari masalah burn-in dan mengurangi ketergantungannya pada Samsung yang memasok layar OLED.

    Apple dilaporkan akan menunjuk LG Display sebagai pemasok Mini-LED utama perusahaan dengan bantuan dari Epistar, Zhen Ding, Radiant Opto-Electronics, Nichia, Avary Holding, dan TSMT. Teknologi ini akan menjadi yang pertama tersedia di seri iPad pada akhir 2020, dan akan diperkenalkan dalam seri MacBook Pro segera setelah itu.

    Karena raksasa teknologi Korea Selatan masih menduduki tahta di pasar panel layar OLED kecil hingga menengah. Layar Mini-LED akan memungkinkan perangkat datang dengan tubuh yang lebih tipis dan bobot yang lebih ringan, sementara masih mampu memberikan kinerja yang mirip dengan panel OLED.

    Artikel Terbaru

    Xiaomi Akan Rilis 10 Smartphone 5G

    Jakarta - Xiaomi dikabarkan akan merilis ponsel 5G pada tahun 2020. Vendor smartphone asal China ini sepertinya benar-benar ingin mengembangkan ponsel 5G. Dilaporkan oleh Reuters,...

    Samsung Galaxy M30s Segera Edar di Indonesia

    Jakarta, Seluler. ID - Samsung sedang bersiap untuk mengumumkan Galaxy M30 di Indonesia pada 25 Oktober. Ini diketahui dari penggoda yang dibagikan perusahaan melalui...

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here