• Home
More

    Instagram Rilis Fitur Untuk Melindungi Remaja Dari Aksi Bully

    Jakarta – Instagram meluncurkan fitur yang disebut Limit (atau Restrict) yang berfungsi untuk melindungi orang Indonesia dari komentar dan pesan negatif di Instagram.

    Dalam pernyataan resminya Instagram menjelaskan bahwa intimidasi adalah masalah yang kompleks, dan Instagram tahu remaja sering menghadapi masalah ini di dunia maya.

    "Tapi masalahnya adalah kadang-kadang mereka merasa & # 39; tidak nyaman & # 39; untuk melaporkan atau memblokir teman-teman yang mengolok-olok mereka." Instagram menulis.

    Dan fitur batas dirancang untuk membatasi interaksi negatif di Instagram tanpa harus diketahui oleh orang itu.

    Setelah fitur Pembatasan diaktifkan, komentar dari orang yang telah dibatasi secara otomatis hanya akan terlihat oleh orang itu.

    Anda, pengikut Anda, dan orang lain tidak dapat melihat komentar. Jika pengguna penasaran, Instagram masih memberikan opsi untuk melihat isi komentar dengan mengetuk opsi "Lihat Komentar".

    Pengguna memiliki kontrol untuk menyetujui komentar agar semua orang melihat, menghapus komentar, atau mengabaikannya.

    Tidak hanya untuk komentar, fitur Limit juga diterapkan dalam Direct Message (DM). Ketika membatasi seseorang di Instagram, pesan yang dikirim oleh orang itu akan secara otomatis pindah ke Permintaan Pesan, dan ketika membaca pesan dari mereka, tidak akan ada tulisan "Terlihat" seperti biasa.

    Pengguna yang telah dibatasi juga tidak dapat melihat kapan Anda aktif di Instagram ("Aktif sekarang") dan Anda tidak akan menerima pemberitahuan untuk interaksi dari akun yang telah Anda batasi.

    Untuk mengaktifkannya, pengguna dapat mengaktifkan fitur Batasi dengan menggesekkan kiri pada komentar negatif yang ditinggalkan oleh orang itu atau dengan memilih opsi "Batasi" langsung di profil akun mereka. Untuk mengubahnya, Anda cukup memilih "Batasi / Batalkan Batasan"

    Baru-baru ini, Instagram juga menambahkan stiker baru di Instagram Stories yang berjudul "Buat Jangan Benci" sebagai undangan Instagram untuk bersama-sama membangun dan memelihara ekosistem Instagram yang selalu positif dan bebas dari intimidasi.

    Artikel Terbaru

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here