• Home
  • Entertainment
More

    Indonesia Juara Umum ASEAN ICT Awards 2019, Kalahkan Malaysia dan Thailand

    HPJadul.net – Satu lagi prestasi ditorehkan oleh Indonesia dengan memenangkan kejuaraan keseluruhan dalam ASEAN ICT Awards 2019 yang berlangsung di Vientiane, Laos, baru-baru ini.

    Setelah berpartisipasi dalam acara ini selama delapan tahun berturut-turut, Indonesia akhirnya berhasil membawa pulang 2 medali emas dan 1 perunggu, sambil menempatkan Indonesia sebagai juara umum dalam kompetisi teknologi.

    Dua medali emas ASEAN ICT Awards 2019 diberikan oleh tim RiTx Bertani dalam kategori Sektor Swasta dan tim ATM Sehat dalam kategori Penelitian dan Pengembangan.

    Sedangkan untuk kelas Corporate Social Responsibility, satu medali perunggu datang dari tim Kita Kita.

    Melalui akumulasi medali-medali ini, Indonesia pada saat yang sama dinobatkan sebagai negara dengan perolehan emas terbanyak di ASEAN ICT Awards 2019.

    Dibandingkan dengan negara lain seperti Laos, Singapura, Vietnam dan Thailand yang masing-masing hanya mengumpulkan 1 emas.

    ASEAN ICT Award adalah kompetisi kerja TIK tertinggi di tingkat ASEAN yang menyatukan 6 Kategori Grup, yaitu Sektor Publik, Sektor Swasta, Konten Digital, Startup, Penelitian dan Pengembangan, dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.

    Tim ASEAN ICT Awards 2019 di Laos memenangkan gelar keseluruhan. (Dok Kominfo)
    Tim ASEAN ICT Awards 2019 di Laos memenangkan gelar keseluruhan. (Dok Kominfo)

    Dalam ASEAN ICT Awards 2019, 18 Finalis dari Indonesia telah berhasil dijaring melalui kurasi yang ketat dalam pemilihan TIK Nasional dan produk wirausaha Indonesia (pengusaha TIK / idenTIK) yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Informatika sejak April 2019.

    Dalam kompetisi teknologi skala ASEAN ini, perwakilan Indonesia bersaing seperti Spark FX dan V3 Vertical Positioning Technology dari Singapura untuk kategori Sektor Swasta.

    Dalam kategori Penelitian dan Pengembangan, Indonesia telah berkompetisi dengan Maker Playground dari Thailand dan REUNITE dari Malaysia.

    Sedangkan dalam kategori Corporate Social Responsibility, Indonesia sedang berhadapan dengan Platform Aor Sor Mor Online dari Thailand dan Viettel Study Elearning Social Network dari Vietnam.

    (Tag) asean ict penghargaan 2019 (t) indonesia (t) asean (t) centang

    Artikel Terbaru

    Apple Watch Masa Depan Dibekali Fitur Pendeteksi Gerakan Otot

    Jakarta - Sebagai arloji pintar Apple Watch, ia didukung oleh fitur yang cukup bagus, salah satu fitur yang tertanam di Apple Watch 4, yaitu...

    Shopee Raup 138 Juta Transaksi di Q3 2019

    Jakarta - Shopee mengklaim bahwa pada kuartal ketiga 2019, ia memperoleh 138 juta transaksi dengan rata-rata 1,5 juta transaksi per hari."Kuartal terakhir kami memiliki...

    YouTube Music, Cara Baru Cari Lagu ‘Tidak Dikenal’

    Jakarta, Seluler. ID - Mencari lagu seringkali merupakan teka-teki tersendiri. Di masa lalu, setidaknya Anda harus tahu judul lagu atau penyanyi untuk mengetahui semua...

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here