• Home
More

    HONOR Band 5 vs Mi Band 4: Duel Smartband Harga Terjangkau

    Jakarta – Pangsa pasar smartband di negara ini tidak merata seperti di pasar Eropa dan wilayah lain di luar Asia. Ini adalah peluang bagi berbagai vendor dari China untuk merebut pasar.

    Ada banyak vendor smartband, salah satunya adalah Xiaomi dan Honor. Dua vendor dari negara Tirai Bambu telah memperkenalkan varian smartband mereka di beberapa negara.

    Honor Indonesia telah meresmikan smartband terbarunya di Jakarta (25/9), sebuah gelang pintar yang memiliki banyak fitur yang akan segera dipasarkan di Tanah Air dalam waktu dekat.

    Namun Xiaomi, dengan gelang pintar Mi Band 4, belum secara resmi membuka produknya di Indonesia. Diketahui, Mi Band 4 rupanya sudah memiliki cukup banyak peminat meski barang tersebut belum resmi meluncur di Tanah Air. Selain Mi Band 4, Xiaomi juga memiliki gelang pintar Mi Band 3 yang cukup populer di kalangan pengguna milenial.

    Di tengah maraknya pengguna Mi Band, HONOR Band 5, yang merupakan pendatang baru, cukup kompetitif dengan menghadirkan fitur SpO2 (Tingkat Oksigen Darah) dan banyak jenis olahraga yang dapat dilacak.

    Dari ketiga smartband dengan harga terjangkau di atas, Honor Band 5, Mi Band 4, dan Mi Band 3 tampaknya layak untuk dibandingkan, karena ketiganya memiliki spesifikasi yang hampir sama, tetapi dengan berbagai fitur berbeda.

    Band Kehormatan 5 vs Mi Band 4

    Highlight:

    Hampir semua smartband memiliki fitur standar seperti monitor detak jantung, penghitung langkah, monitor kesehatan pengguna, dan lainnya. Namun, Honor Band 5 menawarkan fitur yang jarang ditemukan pada smartband yang terjangkau, yaitu fitur SpO2 (mengukur kadar oksigen dalam darah) dan banyak variasi olahraga untuk dilacak.

    Masa pakai baterai perangkat Mi Band 4 diklaim lebih lama dari Honor Band 5. Perangkat yang dibuat oleh vendor yang didominasi oleh warna oranye kuat hingga 20 hari. Namun tetap saja, konsumsi baterai tergantung pada bagaimana penggunaannya.

    1. HONOR Band 5 Dapat Diisi Tanpa Melepaskan Tali

    band kehormatan 5, smartband harga murah

    Honor Band 5 menawarkan kemudahan dalam mengisi baterai. Pengguna hanya perlu melepas gelang pintar dari pergelangan tangan, lalu meletakkannya di geladak khusus untuk mengisi baterai.

    Tidak seperti gelang pintar Xiaomi, yang harus melepaskan pelacak dari tali dan menaruhnya di pengisi daya.

    Kenyamanan ini memberikan nilai lebih karena pengguna tidak perlu repot melepas tali, dan juga untuk menghindari tali hilang atau terselip.

    1. HONOR Band 5 Mendukung 10 Jenis Olahraga, Mi Band 4 6 Jenis

    Smartband terjangkau

    Setiap smartband memiliki fitur untuk mengukur aktivitas olahraga pengguna. Fitur ini dapat membantu pengguna untuk mengetahui hasil latihan yang telah mereka lakukan.

    Baik Mi band 4 dan Honor band 5 keduanya memiliki fitur latihan. Bedanya, Mi Band 4 hanya menghadirkan enam jenis tipe, sedangkan Honor Bands 5 hingga 10 jenis. Beberapa olahraga yang didukung oleh Honor Band 5 meliputi: Lari Terbuka, Lari Indoor, Lari Terbuka, Bersepeda Dalam Ruangan, Kolam Renang, Pelatihan Gratis, Lintasan Dalam Ruangan, Mesin Dayung, dan Mesin Elips. Dengan jenis olahraga lengkap yang didukung, Honor Band 5 cocok untuk pecinta berbagai jenis olahraga.

    1. Fitur Sp02 (Level Oksigen Darah) di HONOR Band 5

    Gelang pintar band kehormatan 5

    Mengetahui kadar oksigen dalam darah sangat bermanfaat bagi kesehatan pengguna. Dilansir dari berbagai sumber, jika kadar oksigen dalam darah menunjukkan di bawah 80 mmHg (rendah), maka akan mengalami hipoksia. Hipoksia adalah suatu kondisi di mana kadar oksigen dalam darah rendah dan akan mengganggu fungsi normal tubuh.

    Gelang pintar yang dibuat oleh Honor dapat mengukur kadar oksigen yang terkandung dalam darah. Sedangkan Mi Band hanya terbatas untuk mengukur detak jantung pengguna.

    Dengan begitu, pengguna akan semakin mengetahui tingkat oksigen dalam darah saat menggunakan gelang pintar Honor Band 5.

    1. Baterai Mi Band 4 lebih besar

    baterai mi band 4

    Di sektor baterai, Mi Band 4 ditenagai oleh 135 mAh sedangkan Honor Band 5 adalah 100 mAh. Masa pakai baterai Honor band adalah 5 hingga 14 hari, sedangkan Mi Band adalah 4 hingga 20 hari.

    Tetapi berbicara tentang pengisian daya, gelang pintar Kehormatan ini membutuhkan waktu satu jam untuk mengisi penuh. Sementara Mi Band 4 membutuhkan waktu 1 jam 20 menit dari 0% hingga 100%.

    Lalu bagaimana jika dibandingkan dengan Mi Band 3?

    Band Kehormatan 5 vs Mi Band 3

    Highlight:

    Dibandingkan dengan Mi Band 3, HONOR Band 5 lebih unggul dalam beberapa hal utama, terutama layar penuh warna HONOR Band 5, sementara Mi Band 3 menggunakan layar hitam putih. Selain itu, banyaknya fitur olahraga dan fitur SpO2 juga membuat HONOR Band 5 memiliki lebih banyak fitur daripada Mi Band 3.

    1. HONOR Band 5 Layar Penuh Warna, Mi Band 3 Layar Hitam Putih

    smartband murah

    Jenis layar yang ditawarkan sudah menggunakan AMOLED, sementara Mi Band 3 masih mengusung OLED. Bedanya, Honor Band 5 lebih terang dan lebih mudah dilihat saat berada di bawah sinar matahari. Selain itu, gelang pintar buatan Honor ini memiliki layar penuh warna, sementara Mi Band 3 masih hitam putih.

    1. HONOR Band 5 Dapat Diisi Tanpa Melepaskan Tali

    smartband menghormati Indonesia

    Sama seperti Mi Band 4, pengguna gelang pintar Mi Band 3 diharuskan untuk menghapus pelacak dari tali. Honor Band 5 menawarkan cara pengisian daya yang lebih mudah dan lebih praktis, hanya dua langkah. Pertama-tama lepaskan gelang pintar, lalu hubungkan ke geladak yang tersedia.

    1. Berbagai Jenis Kustomisasi Wallpaper di HONOR Band 5

    Tampilan layar yang penuh warna dan dapat disesuaikan adalah sesuatu yang disukai pengguna. Honor Band 5 sudah mendukung penyesuaian wallpaper dengan banyak pilihan. Berbeda dengan Mi Band 3 yang belum mendukung fitur ini.

    1. HONOR Band 5 Mendukung 10 Jenis Olahraga

    Kemampuan untuk melacak aktivitas olahraga adalah salah satu fitur wajib pada smartband. Salah satu kegiatan olahraga yang populer adalah berenang. Meskipun dua gelang pintar yang terjangkau ini memiliki peringkat tahan air 5 ATM, Mi Band 3 belum dapat melacak renang. Dengan Honor Band 5, pengguna yang suka berenang dapat melacak aktivitas ini. Kedua gelang pintar ini tahan air hingga kedalaman 50 meter.

    Ditambah dengan jenis olahraga lainnya, HONOR Band 5 menawarkan 10 jenis olahraga yang berbeda, jumlah ini lebih banyak daripada Mi Band 3.

    Smartband di atas memiliki beberapa fitur serupa. Namun, Honor Band 5 menawarkan fitur Sp02 yang jarang ditemukan pada smartband terjangkau di pasaran.

    Band Kehormatan 5 juga dapat memantau kesehatan pengguna 24 jam x 7 hari. Didukung dengan teknologi denyut jantung HUAWEI TruSeen 3.0 terbaru, perangkat ini dapat memantau pengguna & # 39; kesehatan lebih akurat.

    Selain itu, ada fitur True Sleep, yang secara otomatis merekam tidur dan REM (Gerakan Mata Cepat) sehingga pengguna dapat memantau kualitas tidur mereka.

    Siapa yang harus menggunakan Honor Band 5?

    Smartband dengan harga terjangkau dan memiliki banyak fitur cocok untuk Anda, karyawan dan masyarakat yang memiliki jadwal kerja sibuk. Selain itu, gelang pintar ini juga cocok untuk anak muda yang ingin tampil gaya hidup keren dan sporty.

    Artikel Terbaru

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here