• Home
More

    Google Peringatkan Keamanan Password ke Pengguna

    Jakarta – Google ingin meningkatkan keamanan data pengguna dalam menggunakan browser Chrome-nya. Dilaporkan oleh Techradar (3/10), mesin pencari raksasa ini memiliki alat keamanan baru yang memantau jika kata sandi telah digunakan sebelumnya.

    Melalui fitur pengecekan kata sandi, pengguna Google dapat mengetahui apakah kata sandi yang digunakan sama dengan akun yang terkena peretasan skala besar atau pelanggaran data, dan Google akan menandai kemungkinan masalah.

    Selanjutnya, pengguna akan dapat melihat daftar semua kata sandi yang telah digunakan dan disimpan di Chrome.

    Pemeriksaan ini dilakukan dengan basis data Google sekitar 4 miliar yang diidentifikasi sebagai terpengaruh oleh peretasan dan pelanggaran.

    Kemudian, Google akan memperingatkan pengguna jika perinciannya dimasukkan dalam basis data, dan mendesak mereka untuk mengubah kata sandi mereka sesegera mungkin

    Alat ini pertama kali diluncurkan awal tahun ini dan berfungsi di dasbor web Google dan perangkat Android. Rencananya, Google juga akan menambahkannya ke browser Chrome akhir tahun ini.

    Layanan ini akan tersedia melalui situs web mandiri, passwords.google.com, di mana detailnya akan disinkronkan ketika pengguna menautkan akun Google mereka di Chrome.

    Pemeriksaan Kata Sandi juga akan tersedia untuk pengguna seluler melalui aplikasi Google Android resmi, dan terbuka untuk diunduh sekarang di Chrome Canary, dengan rilis berskala luas segera hadir.

    Artikel Terbaru

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here