• Home
  • Entertainment
More

    Google Maps Hadirkan Fitur Khusus untuk Tunanetra, Seperti Apa?

    HPJadul.net – Google Maps adalah peta digital paling populer saat ini. Berbagai fitur dihadirkan, termasuk fitur khusus untuk pengguna yang mengalami gangguan penglihatan atau kebutaan.

    Fitur ini adalah panduan suara yang memberikan arahan terperinci dan terperinci.

    Melalui fitur ini, pengguna akan diberi tahu bahwa mereka berada di rute yang benar, seberapa jauh mereka akan pergi, untuk memberikan arah di sekitar belokan yang akan dilalui pengguna dengan suara.

    Selain itu, pengguna tunanetra juga akan diperingatkan ketika mereka akan menyeberang untuk berhati-hati. Ketika pengguna berada di rute yang salah, suara juga akan memandu pengguna untuk kembali ke trek yang seharusnya mereka lalui.

    Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna dapat membukanya di pengaturan Google Maps dengan memilih tautan & # 39; Navigasi & # 39; Foto. Selanjutnya, masuk ke menu daftar dan pilih & # 39; Panduan Suara Terperinci yang terletak di bagian bawah & # 39; Opsi Jalan & # 39; pilihan.

    Saat ini, Organisasi Kesehatan Dunia WHO mencatat bahwa setidaknya ada 2,2 miliar orang di seluruh dunia yang memiliki masalah penglihatan atau kebutaan.

    Oleh karena itu, fitur ini diharapkan Google dapat membantu mereka mencapai tujuan dengan aman dan nyaman.

    Ilustrasi aplikasi Google Maps di ponsel pintar. (Shutterstock)
    Ilustrasi aplikasi Google Maps di ponsel pintar. (Shutterstock)

    "Fitur ini dapat membantu orang yang buta atau memiliki penglihatan terbatas untuk menjelajahi tempat-tempat baru,"kata Wakana Sugiyama, Analis Bisnis di Google Tokyo, seperti dilansir laman CNET, Jumat (11/10/2019).

    "Pembaruan seperti ini tidak hanya membantu orang buta dari lokasi A ke lokasi B, tetapi mereka juga dapat memberi kita lebih banyak kepercayaan dan kepastian ketika mereka bepergian sendirian,"dia berkata.

    Meskipun pembaruan Google Maps ini sudah tersedia di Android dan iOS, panduan suara yang digunakan masih dalam bahasa Inggris dan Jepang.

    Namun, Google berjanji untuk menambahkan negara dan bahasa lain di masa depan.

    Itu adalah fitur blind khusus yang disajikan oleh Google Maps yang sangat membantu. .

    (Tag) google maps (t) tunanetra (t) google

    Artikel Terbaru

    Xiaomi Akan Rilis 10 Smartphone 5G

    Jakarta - Xiaomi dikabarkan akan merilis ponsel 5G pada tahun 2020. Vendor smartphone asal China ini sepertinya benar-benar ingin mengembangkan ponsel 5G. Dilaporkan oleh Reuters,...

    Samsung Galaxy M30s Segera Edar di Indonesia

    Jakarta, Seluler. ID - Samsung sedang bersiap untuk mengumumkan Galaxy M30 di Indonesia pada 25 Oktober. Ini diketahui dari penggoda yang dibagikan perusahaan melalui...

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here