• Home
  • Gadgets
More

    Fitur dan Cara Menggunakan WhatsApp Business, Apa Beadanya?

    HPJadul.net – Apakah Anda tahu aplikasi obrolan WhatsApp tersedia dalam versi bisnis? Ada Bisnis WhatsApp yang tersedia gratis untuk Android dan iOS.

    Aplikasi obrolan WhatsApp Business khusus untuk pemilik bisnis. Pengguna dapat lebih mudah berkomunikasi dan berinteraksi dengan pelanggan.

    Tidak hanya itu, kini WhatsApp Business juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur baru.

    Fitur-fitur ini termasuk Profil Bisnis yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan informasi penting seperti alamat, jam kerja, deskripsi bisnis, alamat email, dan situs web.

    Pengguna juga dapat menggunakan templat pesan WhatsApp melalui fitur Produk Pesan.

    Melalui fitur ini, pengguna dapat mengatur pesan di luar jam kerja sehingga pelanggan tahu kapan pengguna akan kembali aktif dalam menjawab pertanyaan yang sering diajukan.

    Selain itu, ada fitur Metric. Fitur ini akan menganalisis bagaimana percakapan bisnis pengguna telah disertai dengan set data penting seperti tingkat respons pesan atau klik tautan.

    Ilustrasi Bisnis WhatsApp. [Shutterstock]
    Ilustrasi Bisnis WhatsApp. [Shutterstock]

    WhatsApp Business juga menghadirkan fitur Label yang dapat mengurutkan percakapan dengan pelanggan ke dalam kategori tertentu, seperti "pelanggan baru" atau "pesanan yang tertunda.

    Sayangnya, kedua fitur ini hanya tersedia untuk platform iOS.

    Untuk menikmati fitur ini, pengguna dapat mengunduh aplikasi obrolan WhatsApp Business. Inilah cara menggunakan WhatsApp Business:

    1. Daftarkan nomor telepon bisnis

    Setelah mengunduh aplikasi, ikuti instruksi yang muncul dan daftarkan nomor telepon bisnis yang berbeda dari nomor telepon pribadi Anda.

    2. Buat profil

    Untuk membuat profil bisnis, buka "Opsi Lain" yang memiliki tombol dengan tiga titik di sudut kanan atas Daftar Obrolan Bisnis WhatsApp dan pilih "Pengaturan". Setelah itu pilih "Pengaturan Bisnis" lalu ketuk "Profil Bisnis".

    Dari sini, pengguna dapat menambahkan foto yang mewakili bisnis, menambahkan alamat bisnis, kategori, jam kerja, alamat email, situs web, dan deskripsi singkat. Informasi ini nantinya akan ditampilkan kepada pengguna WhatsApp lainnya.

    3. Mulai mengirim pesan

    Pengguna dapat menggunakan WhatsApp Business untuk melakukan semua hal yang biasa digunakan di WhatsApp Messenger, mulai dari mengirim pesan, foto, hingga melakukan panggilan telepon dan video.

    Itulah fitur aplikasi obrolan WhatsApp Business yang tersedia untuk pebisnis. Sudahkah Anda mencoba aplikasi ini? .

    [Tag] aplikasi obrolan

    Artikel Terbaru

    Apple Watch Masa Depan Dibekali Fitur Pendeteksi Gerakan Otot

    Jakarta - Sebagai arloji pintar Apple Watch, ia didukung oleh fitur yang cukup bagus, salah satu fitur yang tertanam di Apple Watch 4, yaitu...

    Shopee Raup 138 Juta Transaksi di Q3 2019

    Jakarta - Shopee mengklaim bahwa pada kuartal ketiga 2019, ia memperoleh 138 juta transaksi dengan rata-rata 1,5 juta transaksi per hari."Kuartal terakhir kami memiliki...

    YouTube Music, Cara Baru Cari Lagu ‘Tidak Dikenal’

    Jakarta, Seluler. ID - Mencari lagu seringkali merupakan teka-teki tersendiri. Di masa lalu, setidaknya Anda harus tahu judul lagu atau penyanyi untuk mengetahui semua...

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here