• Home
More

    Bersinergi, Pengguna Bisa Topup dan Tarik Saldo LinkAja di Pegadaian

    Jakarta – Sebagai dompet elektronik milik Bank BUMN elektronik, LinkAja terus mengembangkan sayapnya ke berbagai instrumen pemerintah di masyarakat, termasuk saat ini dengan PT Pegadaian (Persero).

    LinkAja menyadari adanya tantangan utama yang ada di masyarakat dalam penggunaan uang elektronik, yaitu akses ke layanan keuangan yang masih terbatas.

    Dalam pernyataan resmi yang diterima oleh Selular.ID, perusahaan mengatakan, "Dalam membantu mencapai inklusi keuangan di Indonesia, jadi masih merupakan kewajiban bagi LinkAja untuk menyentuh orang-orang yang belum memiliki akses perbankan (tak memiliki rekening bank) di seluruh Indonesia."

    Untuk menjawab tantangan ini, LinkAja bekerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) sebagai BUMN sektor keuangan Indonesia, untuk menyediakan layanan top-up dan melikuidasi saldo LinkAja.

    Pengguna dapat menyetor uang tunai untuk menambahkan saldo akun LinkAja (Cash In) dan menarik uang tunai dari saldo akun LinkAja (Cash Out) di 4.147 outlet Pegadaian di seluruh Indonesia yang tersebar di 34 provinsi.

    Untuk setiap Cash In dan Cash Out di Pegadaian Outlet, biaya administrasi sebesar Rp1.500 untuk Cash In dan IDR 5 akan dibebankan. 000 untuk Cash Out.

    Danu Wicaksana, Direktur LinkAja mengatakan, "Kami ingin memberikan pendidikan yang konsisten dalam mengubah kebiasaan orang Indonesia yang menggunakan uang tunai menjadi non-tunai. Kami berharap bahwa titik layanan LinkAja, yang mencapai lebih dari seratus ribu poin di seluruh Indonesia, akan semakin memberikan fasilitas yang berarti bagi pengguna untuk melakukan transaksi nontunai. "

    Dengan penandatanganan kemitraan ini, konsumen akan semakin memiliki banyak pilihan dalam mengisi dan menarik saldo LinkAja yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi digital seperti pembayaran merchant, belanja online, pembelian kredit, pembayaran tagihan, transfer dan pengiriman uang, pembayaran berbagai produk keuangan dan pengiriman uang, donasi ke transportasi.

    Artikel Terbaru

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here