• Home
More

    Aturan IMEI Disambut Baik APSI

    Jakarta – Peraturan IMEI International Mobile Equipment Identity (IMEI), yang telah ditandatangani oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi (Kominfo), dan Kementerian Perdagangan hari ini, Jumat (18/10/19), disambut oleh pemain ponsel.

    "Sangat baik bahwa momentum telah ditunggu oleh Asosiasi. Dengan penandatanganan tiga menteri ini, pemerintah memberikan dukungan luar biasa kepada industri," kata Hasan Aula, Asosiasi Mobile Seluruh Indonesia (APSI), yang juga CEO Erajaya, di Jakarta (18/10/19)

    Menurutnya, keberadaan aturan ini membuat industri lebih baik. Sehingga sebagai merek yang sering berinvestasi di Indonesia bisa mendapatkan manfaat lebih besar dan tidak ada ponsel pasar gelap (BM) yang masuk. Tidak hanya itu, produsen manfaat akan dirasakan oleh semua orang, bahkan toko.

    Hasan juga menekankan hal itu
    harga ponsel murah atau mahal tidak berpengaruh pada aturan IMEI, pasalnya persaingan pasar tanpa aturan ini bahkan ponsel bisa berfluktuasi tergantung pada persaingan pasar.

    "Jadi, ada harga peluncuran merek tertentu sehingga banyak, nampak murah BM, pemain akan terganggu? Para pemain juga kesulitan untung," kata Hasan.

    Hasan menekankan, dengan aturan IMEI, konsumen lebih terlindungi. Kapan asal barang yang diproduksi, jadi siapa produsen yang jelas. Karena mereka telah melalui proses perizinan sesuai dengan peraturan pemerintah.

    Artikel Terbaru

    Apple Watch Masa Depan Dibekali Fitur Pendeteksi Gerakan Otot

    Jakarta - Sebagai arloji pintar Apple Watch, ia didukung oleh fitur yang cukup bagus, salah satu fitur yang tertanam di Apple Watch 4, yaitu...

    Shopee Raup 138 Juta Transaksi di Q3 2019

    Jakarta - Shopee mengklaim bahwa pada kuartal ketiga 2019, ia memperoleh 138 juta transaksi dengan rata-rata 1,5 juta transaksi per hari."Kuartal terakhir kami memiliki...

    YouTube Music, Cara Baru Cari Lagu ‘Tidak Dikenal’

    Jakarta, Seluler. ID - Mencari lagu seringkali merupakan teka-teki tersendiri. Di masa lalu, setidaknya Anda harus tahu judul lagu atau penyanyi untuk mengetahui semua...

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here