• Home
More

    Atasi Polusi Asap, Likee Gulirkan Filter Berbasis AR dan #HazeFreeJakarta

    Jakarta – Likee, yang dikenal sebagai Suka video, meluncurkan filter video berbasis Botol Plastik 3D baru berdasarkan Augmented Reality (AR) yang memungkinkan pengguna untuk berbagi cara unik mereka dalam menangani limbah plastik dan serangan polusi asap yang ditampilkan melalui filter baru dalam video mereka, yang kemudian akan diunggah di platform Likee dan juga media sosial.

    Erwin, Manajer Operasi Pencipta Likee, mengatakan peluncuran filter video Botol Plastik 3D berbasis AR bertepatan dengan peluncuran program #HazeFreeJakarta di media sosial dengan merangkul tokoh-tokoh publik muda yang berbakat dari Indonesia, untuk meningkatkan kesadaran akan polusi udara dan untuk merangkul partisipasi aktif anak-anak muda Indonesia dalam upaya untuk mengatasinya bersama.

    "Kami ingin menunjukkan bahwa komunitas pencipta digital kami dapat membuat dampak positif nyata pada berbagai masalah sosial di Indonesia, termasuk polusi asap. Tantangan polusi asap semakin kritis, dan solusi diperlukan segera. #HazeFreeJakarta, kami adalah mulai meningkatkan kesadaran dan kepedulian serta mendorong partisipasi aktif masyarakat untuk mengatasinya, "kata Erwin.

    Menurut Erwin, Likee menyadari, untuk memiliki dampak besar, ia harus dapat melampaui cara konvensional, oleh karena itu Likee menciptakan kampanye dan berkolaborasi dengan talenta muda berbakat di Indonesia dan Lembaga Swadaya Masyarakat untuk membawa pengaruh yang lebih besar kepada komunitas yang lebih luas.

    Likee juga bekerja sama dengan LSM I Choose Bumi, Ecotransport.id dan Tjiliwoeng ketika mengadakan gerakan sosial di Jakarta Car Free Day kemarin (22 September), untuk mendorong partisipasi aktif dari masyarakat dan sumbangan untuk memerangi polusi dari sampah plastik dan udara di Indonesia . Acara ini juga dihadiri oleh Binsar Siregar dari Badan Lingkungan Hidup Jakarta, sebagai dukungan pemerintah untuk inisiatif ini.

    Pada acara tersebut, Likee memasang dinding grafiti yang dilukis oleh seniman lokal dan mengundang pengunjung untuk mewarnai dinding untuk mengingatkan orang bahwa dengan melindungi lingkungan, kehidupan akan menjadi lebih berwarna. Di acara yang sama, Likee juga membuat Stasiun Tas Daur Ulang. Di tempat ini, Likee menjual tas daur ulang dengan desain dari seniman grafiti yang dapat diwarnai atau didekorasi oleh pengunjung.

    Artikel Terbaru

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here