• Home
More

    Asus Zenfone Live L2: Smartphone Harga Sejutaan yang Berjuta Rasa

    Jakarta – Harga Rp1.199.000 Asus Zenfone Live L2 mengundang perhatian saya. Karena smartphone bernilai satu juta ini memiliki penampilan yang cukup menarik tidak seperti smartphone yang dibanderol sejuta.

    Layar menawan ZenFone Live L2 ini hadir dengan desain bodi baru yang saya pegang menggunakan layar Cosmic Blue yang dikatakan terinspirasi oleh ruang.

    Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, Zenfone Live L2 tampil lebih gaya. Tampilan baru ini menghadirkan gradasi warna yang indah yang menurut Asus menghadirkan nuansa kosmik dan alam semesta yang misterius.

    ZenFone Live L2 hadir dengan layar tampilan penuh 5,5 inci (18: 9) dan memiliki rasio layar-ke-tubuh hingga 82%. Yang berarti layar Zenfone Live L2 juga lebih besar dari seri sebelumnya.

    Layar Zenfone Live L2 menampilkan konten dengan tingkat kecerahan hingga 400 nits untuk pengalaman menonton yang lebih sinematik.

    Ponsel pintar besutan Asus ini memiliki ketebalan 4mm dengan bobot mulai

    Paket penjualan Zenfone Live L2
    Paket penjualan Zenfone Live L2

    Untuk fungsi, Asus menempatkan tombol-tombol yang cukup sederhana pada perangkat ini. Di sisi kanan ada tombol power dan volume rocker. Sementara di sisi kiri hanya ada slot untuk dua kartu SIM yang mendukung fitur dual standby, serta satu kartu memori MicroSD.

    ZenFone Live L2 bahkan mendukung penggunaan kartu memori MicroSD dengan kapasitas hingga 2TB, memungkinkan pengguna untuk menyimpan video, foto, musik, dan konten favorit mereka dengan lebih bebas.

    Di permukaan depan, ada kamera di sudut kiri atas dan lubang speaker di sampingnya. Sementara permukaan belakang terlihat seperti logo Asus yang dicat rapi dan ada juga sphere kamera di sudut kiri atas dengan flash LED di bawahnya.

    Di bar bagian atas hanya ada lubang untuk jack audio. Sementara di bar bagian bawah terdapat micro USB slt dan lubang speaker.

    Lalu bagaimana dengan kinerja yang ditawarkannya?

    Pada seri ini Asus tidak hanya menawarkan desain yang berbeda dari seri sebelumnya. Asus juga menghadirkan peningkatan dalam hal kinerja dan baterai menggunakan teknologi terbaru.

    Baterai yang dibawa oleh Zenfone Live L2 memiliki kapasitas 3.000 mAh yang mampu membuat smartphone ini bertahan selama 28 jam jika digunakan untuk melakukan panggilan telepon di jaringan 3G.

    Dengan kapasitas baterai ini, ZenFone Live L2 juga dapat digunakan untuk memutar hingga 8 film, memutar musik tanpa gangguan selama 4 hari, dan memiliki waktu siaga di jaringan 4G hingga 28 hari.

    Daya tahan baterai yang lebih baik juga dapat disajikan berkat penggunaan prosesor seluler Qualcomm Snapdragon 430 yang tertanam dalam ponsel pintar ini.

    Seperti diketahui, prosesor seluler Qualcomm Snapdragon 430 memiliki kinerja yang lebih baik daripada Snapdragon 425 yang digunakan dalam seri ZenFone Live sebelumnya.

    Asus Zenfone Live L2 dilengkapi dengan 2GB RAM dan 16GB ruang penyimpanan internal.

    Untuk digunakan untuk bermain game, kinerja Zenfone Live L2 cukup mampu memainkan game PUBG dengan grafis sedang. Untuk smartphone di kelasnya, grafik ini cukup baik.

    Hasil dari benchmar Zenfone Live L2

    Fitur

    ASUS ZenFone Live L2 menggunakan ZenUI 5 yang menghadirkan lebih banyak fitur untuk memaksimalkan pengalaman penggunaan. Salah satu fitur unggulan ZenUI 5 adalah Game Genie yang memungkinkan pengguna ZenFone Live L2 untuk memblokir semua notifikasi saat bermain game. Tanpa gangguan notifikasi, sesi permainan juga bisa lebih menyenangkan.

    Fitur lainnya adalah Pemangkas & Kolase Video. Fitur ini memungkinkan pengguna ZenFone Live L2 untuk memotong dan menggabungkan klip video dengan mudah tanpa perlu aplikasi pihak ketiga.

    Fitur ini memudahkan pengguna untuk berkreasi dengan klip video yang mereka miliki dan kemudian membagikannya di media sosial.

    Kamera

    Asus ZenFone Live L2 mengusung kamera utama dengan sensor 13MP yang dilengkapi dengan senter LED untuk kebutuhan pemotretan dalam kondisi gelap. Kamera utama menggunakan lensa dengan aperture (apperture) F2.0 untuk hasil foto yang lebih baik.

    Sementara kamera depan mengusung sensor 5MP dengan bukaan F2.4. Kamera depan juga didukung oleh Softlight Flashlight sehingga pengguna smartphone tetap dapat berfoto selfie bahkan dalam kondisi gelap.

    ZenFone Live L2 memiliki beragam mode pemotretan dan video sehingga pengguna dapat menghasilkan foto dan video yang lebih kreatif. Beberapa mode pemotretan dan video tersedia dari Beauty hingga foto potret yang lebih baik, Panorama untuk mengambil gambar ekstra lebar, hingga video TimeLapse.

    Keamanan

    Untuk masalah keamanan perangkat, smartphone Asus ini, meskipun merupakan entry level, memiliki fitur keamanan lengkap dengan teknologi face unlock.

    Pengguna juga dapat membuka ponsel cerdas ini tanpa harus memasukkan pin atau kata sandi. Cukup arahkan kamera depan ke wajah pengguna dan smartphone akan segera terbuka.

    Untuk pengguna yang menginginkan keamanan data yang lebih baik, ZenUI 5 dilengkapi dengan fitur File Manager yang terintegrasi dengan sistem Face Unlock pada ZenFone Live L2.

    Dengan demikian, orang lain tidak akan dapat mengakses data dengan mudah karena memerlukan otentikasi biometrik pengguna.

    Kesimpulan

    Dengan harga satu juta, tawaran yang diberikan oleh Asus Zenfone Live L2 cukup baik untuk sebuah smartphone di kelasnya, terutama untuk masalah keamanan perangkat. Itu sebabnya dalam judul saya memasukkan jutaan frasa.

    Artikel Terbaru

    Xiaomi Akan Rilis 10 Smartphone 5G

    Jakarta - Xiaomi dikabarkan akan merilis ponsel 5G pada tahun 2020. Vendor smartphone asal China ini sepertinya benar-benar ingin mengembangkan ponsel 5G. Dilaporkan oleh Reuters,...

    Samsung Galaxy M30s Segera Edar di Indonesia

    Jakarta, Seluler. ID - Samsung sedang bersiap untuk mengumumkan Galaxy M30 di Indonesia pada 25 Oktober. Ini diketahui dari penggoda yang dibagikan perusahaan melalui...

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here