• Home
  • Entertainment
More

    Aplikasi Keamanan Google Bisa Deteksi Kecelakaan Mobil dan Panggil 911

    HPJadul.net – Apple Watch sudah memiliki fitur keamanan pendeteksian jatuh yang dapat menyelamatkan banyak nyawa, sekarang Google berencana untuk menerapkan hal seperti itu untuk keselamatan mobil.

    Pelaporan dari Pengembang XDA melalui Ambang, Google sedang mengerjakan aplikasi keamanan pribadi dengan deteksi kecelakaan mobil.

    Dengan bantuan berbagai sensor termasuk accelerometer dan mikrofon, telepon Pixel akan mencoba mendeteksi kecelakaan.

    Jika ini terjadi, telepon akan memancarkan alarm keras dan jika tidak ada respons, secara otomatis akan menelepon 911 dan menyediakan lokasi ke layanan darurat di AS.

    Pengembang XDA berhasil menangkap daftar Play Store yang diunggah Google sebelum waktunya.

    Itu termasuk beberapa tangkapan layar dari aplikasi keamanan pribadi.

    Ilustrasi Google. (pixabay / digitalfpade)
    Ilustrasi Google. (pixabay / digitalfpade)

    Berdasarkan gambar-gambar ini, orang akan memiliki lebih dari satu kesempatan setelah kecelakaan terdeteksi untuk mengkonfirmasi bahwa mereka OK dan mencegah panggilan darurat dan meminta tanggapan kedua sebelum memulai proses 911.

    Nantinya fitur Google ini akan mengandalkan lokasi ponsel Pixel, sensor gerak dan audio sekitar dari mikrofon untuk mengetahui apakah ada kecelakaan.

    Jadi mungkin ada kalanya pengemudi harus mengetuk "OK" untuk menghentikan panggilan darurat, setelah memastikan semuanya baik-baik saja, Personal Safety bertanya apa yang terjadi.

    Fitur penyelamat ini hanya tersedia di Amerika Serikat, kemungkinan aplikasi ini akan debut sebagai trik perangkat lunak baru dari Pixel 4 sebelum berkembang menjadi perangkat Pixel lama.

    (Tag) fitur keamanan Google (t) untuk deteksi kecelakaan (t) kecelakaan mobil

    Artikel Terbaru

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here