• Home
More

    Akseleran Optimis Realisasikan Total Pinjaman Rp1,1 Triliun

    Jakarta – Memasuki dua tahun Percepatan, fintech peer to peer landing dikatakan mampu tumbuh 208 persen pada Q3 2019 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

    Catatan pertumbuhan Akselerasi, setara dengan total pinjaman yang telah disalurkan hampir sebesar Rp. 200 miliar untuk sekitar 150 orang bisnis (UKM) selama periode Juli hingga September 2019.

    Melihat pertumbuhan yang membesar di Q3, Ivan Tambunan, CEO & Co-Founder of Acceleration, optimis bahwa Acceleration akan dapat merealisasikan total pinjaman sebesar Rp1,1 triliun secara kumulatif pada akhir periode 2019 Desember.

    Ivan mengatakan bahwa pertumbuhan yang terjadi ini sejalan dengan fokus Akselerasi untuk terus menyalurkan kredit produktif ke UKM menengah berdasarkan pembiayaan faktur dan produk pembiayaan pra-faktur.

    Di masa depan, katanya, Akseleran akan terus meningkatkan kemitraan untuk skema pembiayaan rantai pasokan.

    "Untuk pembiayaan faktur dan pembiayaan pra-faktur, menyumbang hingga 90 persen dari total pinjaman. Khusus untuk distribusi pinjaman mikro, bisa melalui pembiayaan pedagang online di mana Akseleran telah bekerja sama dengan Bukalapak dan Tokopedia," kata Ivan.

    Saat ini, rata-rata pertumbuhan pinjaman Akseleran telah mencapai Rp70 miliar per bulan.

    "Hingga 30 September, telah terealisasi sekitar 60 persen dan Oktober ini kami akan mengejar untuk menembus Rp900 miliar." Meningkatnya jumlah pinjaman produktif yang kami distribusikan ke UKM masih menjaga kualitas aset sehingga tingkat NPL dapat tetap di bawah 1 persen dari total pencairan pada akhir tahun ini, "jelasnya

    Selain itu, Ivan mengatakan bahwa percepatan usia dua tahun pada 2 Oktober 2019, akan terus memperhatikan kualitas layanan yang diberikan kepada hampir 250 ribu pengguna Akselerasi yang tersebar di seluruh Indonesia baik kepada pemberi pinjaman dan pemberi pinjaman (pemberi pinjaman) peminjam).

    Upaya yang dilakukan, menurut Ivan, salah satunya adalah perlindungan asuransi dalam kampanye penggalangan dana di platform Akselerasi.

    Artikel Terbaru

    Xiaomi Akan Rilis 10 Smartphone 5G

    Jakarta - Xiaomi dikabarkan akan merilis ponsel 5G pada tahun 2020. Vendor smartphone asal China ini sepertinya benar-benar ingin mengembangkan ponsel 5G. Dilaporkan oleh Reuters,...

    Samsung Galaxy M30s Segera Edar di Indonesia

    Jakarta, Seluler. ID - Samsung sedang bersiap untuk mengumumkan Galaxy M30 di Indonesia pada 25 Oktober. Ini diketahui dari penggoda yang dibagikan perusahaan melalui...

    LinkAja Implementasikan Standar QR Code Indonesia di Pasar Tradisional

    Jakarta - Resmi diluncurkan pada 17 Agustus 2019 oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (Aspi), Standar QR Code Indonesia (Qris), yang akan...

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here