• Home
  • Gadgets
More

    Agar Selalu Akurat, Ini Cara Kalibrasi Sensor Smartphone Android

    HPJadul.net – Sensor adalah bagian penting dari ponsel cerdas, termasuk ponsel pintar Android. Komponen kecil yang tidak dapat diabaikan sehingga ponsel Anda tetap pintar.

    Sensor sering diabaikan oleh pengguna smartphone, meskipun komponen kecil ini jauh lebih penting. Dilaporkan berdasarkan halaman Android Pit, ada beberapa cara untuk mempertahankan kondisi sensor dengan mengkalibrasi itu.

    Sebelumnya, pengguna dapat menguji sensor dan mendiagnosis masalah yang ditemukan. Untuk melakukan ini, pengguna memerlukan aplikasi pihak ketiga seperti Sensor Multitool.

    Melalui aplikasi, pengguna dapat memeriksa kinerja masing-masing sensor secara terpisah atau bahkan melakukan tes diagnostik lengkap.

    Opsi alternatif untuk menguji kinerja sensor lain dapat menggunakan kode rahasia Android, seperti * # * # 4636 # * # * yang dapat digunakan untuk mengakses informasi status tentang banyak komponen dan statistik penggunaan perangkat.

    Selanjutnya, untuk mengkalibrasi sensor, beberapa smartphone memiliki opsi kalibrasi default. Misalnya, pada perangkat LG, pengguna dapat mengkalibrasi sensor gerak dengan membuka Seetings> tab General> Motion.

    Namun, jika smartphone Android tidak memiliki opsi kalibrasi default, pengguna dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat mengkalibrasi ulang sensor tertentu.

    Ponsel pintar Android dengan aplikasi Google. (HiTekno.com)
    Ponsel pintar Android dengan aplikasi Google. (HiTekno.com)

    Seperti aplikasi Accelerometer Calibration Free, Kalibrasi TuneUp-Telepon Cepat, Reset Sensor Proximity dan Pengoptimal Arah Kompas – Tester Giroskop.

    Tetapi jika pengguna tidak dapat menemukan aplikasi di Google Play Store, mengatur ulang perangkat seperti dari pabrik atau reset pabrik dapat dilakukan.

    Menyetel ulang ponsel cerdas Android ke pengaturan pabrik biasanya akan mengkalibrasi ulang semua sensor secara otomatis.

    Itulah cara untuk mengkalibrasi sensor pada ponsel cerdas Android agar akurat saat digunakan. .

    (Tag) smartphone android (t) sensor kalibrasi (t) sensor

    Artikel Terbaru

    Apple Watch Masa Depan Dibekali Fitur Pendeteksi Gerakan Otot

    Jakarta - Sebagai arloji pintar Apple Watch, ia didukung oleh fitur yang cukup bagus, salah satu fitur yang tertanam di Apple Watch 4, yaitu...

    Shopee Raup 138 Juta Transaksi di Q3 2019

    Jakarta - Shopee mengklaim bahwa pada kuartal ketiga 2019, ia memperoleh 138 juta transaksi dengan rata-rata 1,5 juta transaksi per hari."Kuartal terakhir kami memiliki...

    YouTube Music, Cara Baru Cari Lagu ‘Tidak Dikenal’

    Jakarta, Seluler. ID - Mencari lagu seringkali merupakan teka-teki tersendiri. Di masa lalu, setidaknya Anda harus tahu judul lagu atau penyanyi untuk mengetahui semua...

    Artikel Terkait

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here